Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Kenakan Ban Kapten Pelangi, Darius Sinathrya Tepis Kampanyekan LGBT

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:57 WIB
4b849685 5b56 4de4 9467 A07bed05485a - inilah.com
Selebritas Darius Sinathrya. Foto: Antara/Maria Cicilia Galuh

Selebritas Darius Sinathrya angkat bicara terkait viralnya video dirinya mengenakan ban kapten berwarna pelangi yang identik dengan simbol Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Darius memakai ban kapten itu saat pertandingan persahabatan sepak bola di Banten International Stadium (BIS) Senin, 9 Mei 2022 lalu.

Melalui unggahan Instagram, Darius memuat pernyataan klarifikasi sekaligus permintaan maaf atas kegaduhan saat acara peresmian stadion BIS tersebut. Suami Donna Agnesia ini menyebut, dirinya bersama Selebritis FC tak berniat mengampanyekan LGBT melalui ban kapten pelangi tersebut..

“Pertama-tama pasti saya atas nama pribadi dan atas nama Selebritis FC mau minta maaf buat teman-teman semua yang merasa tidak nyaman atas hal yang memang terjadi,” kata Darius dalam klarifikasinya di Instagram pribadinya, Kamis (26/5/2022).

Baca juga
Polisi Selisik Tindak Pidana Asusila Terkait LGBT di Kafe Jaksel

“Yang pasti teman-teman, dari saya atau pun Selebritis FC atau dari panitia acara, tidak ada niat intensi untuk mengampanyekan apapun yang teman-teman tuduhkan. Jadi tidak ada itu apa yang teman-teman sampaikan di komentar apa yang kalian pikirkan itu tidak ada,” sambungnya.

Semata-mata kata Darius, kejadian itu murni tanpa sepengetahuan atau pun disengaja oleh tim Selebritis FC.

Suami Donna Agnesia itu menyebut, ban kapten pelangi yang melekat dilengannya dibawa dan dipasangkan oleh sang pelatih, Shin Hyun Joon saat ditunjuk sebagai komando tim.

“Saya kebetulan diminta untuk jadi kapten tim. Dan karena memang kita lupa bawa, ada coach Shin yang berinisiatif mengambil ban kapten yang memang dibawa sama coach. Dan akhirnya dipasangkan. Jadi kejadaiannya cepat sekali dan kita enggak sadar apa yang terjadi,” tutur Darius.

Baca juga
Pengibaran Bendera LGBT di Kedubes Inggris Bentuk Promosi, Harus Dilawan

Ada pun coach Shin dari penuturan Darius telah menyampaikan permintaan maaf kepada dirinya. Hal ini terkait kisruh kampanye LGBT yang beberapa hari terakhir merundung sang artis.

Coach Shin sendiri memang sudah menyampaikan permintaan maaf ke saya, saya bilang ‘tidak masalah coach’, kita hadapi bareng-bareng, ini kesalahan yang mungkin enggak ada niat untuk kita lakukan, tapi terjadi,” tukasnya.

Sorotan Warganet

Sebelumnya, penampilan Darius menggunakan ban kapten berwarna pelangi jadi sorotan warganet dalam sebuah video singkat yang kembali viral di jagat maya.

Akun Instagram Darius itu sempat jadi bulan-bulanan netizen. Warganet beramai-ramai meninggalkan komentar bernada negatif di akun Instagram @darius_sinathrya.

“Tolong jelaskan..maksud ban kapten warna-warni itu,” tulis komentar salah satu warganet di unggahan terakhir Darius.

Baca juga
Kekosongan Aturan Soal LGBT Jadi Polemik, Fraksi PKS: Negara Harus Hadir

Belum cukup, sederet umpatan pun tak terbendung menghujam postingan publik figur berusia 37 tahun itu.

“Kampanye LGBT om? Akun lo siap-siap ilang,” tulis warganet lainnya. [yud]

Tinggalkan Komentar