Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Kenakan Rompi Tahanan dan Diborgol, Putri Candrawathi Segera Diadili

Rabu, 05 Okt 2022 - 15:11 WIB
Putri Dilecehkan oleh Brigadir J: Menggerayangi Sampai ke Organ Vital
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, mengenakan rompi tahanan dengan tangan di borgol meninggalkan Gedung Jampidum Kejagung, selepas pelimpahan tahap dua yang dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022). (Ist.)

Kejaksaan Agung (Kejagung) telah merampungkan pelimpahan tahap dua perkara pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) dengan tersangka Ferdy Sambo serta empat tersangka lain termasuk istri, Putri Candrawathi, pada Rabu (5/10/2022). Dengan begitu seluruh tersangka termasuk Putri segera diadili. Sebelum pelimpahan tahap dua dilaksanakan, Putri Candrawathi diklaim ditahan di Rutan Bareskrim, selepas alat bukti dan tersangka diserahkan, Putri mengenakan rompi tahanan dengan tangan terborgol ditahan jaksa di Rutan Salemba cabang Kejagung.

Ferdy Sambo dan istri dibawa bersamaan dari Mabes Polri menggunakan kendaraan taktis Brimob dengan pengawalan ketat tiba sekitar pukul 11.14 WIB. Selanjutnya tersangka lainnya yakni Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Eliezer dan Kuat Maruf hadir di Gedung Jampidum. Namun Ferdy Sambo lebih dulu dibawa ke Mako Brimob untuk kembali menjalani penahanan sambil menunggu jadwal sidang di PN Jaksel.

Baca juga
Lima Anggota Polri Siap Bersaksi di Sidang Etik Ferdy Sambo

Selepas menjalani pelimpahan tahap dua, Ferdy Sambo, melalui kuasa hukumnya Arman Hanis menyebut istrinya hanya korban dan tidak bersalah dalam perkara pembunuhan Brigadir J. Eks Kadiv Propam Polri juga menyatakan penyesalannya dan menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua korban. “Saya menyesal.”

Jampidum Fadil Zumhana menyebutkan, tersangka Ricky Rizal, Richard Eliezer dan Kuat Maruf ditahan di Rutan Bareskrim. “Sementara, tersangka PC ditahan di Rumah Tahanan Negara Salemba cabang Kejagung RI Jakarta, Pusat,” kata Fadil.

Selain melakukan pelimpahan tahap dua perkara pembunuhan Brigadir J, Timsus Polri turut menyerahkan tersangka dan alat bukti perkara merintangi penyidikan (obstruction of justice) yang turut menjerat Ferdy Sambo. Tersangka yang dihadirkan antara lain Brigjen Hendra Kurniawan.

Baca juga
Rintangi Penyidikan, Polri Kembali Tetapkan Ferdy Sambo sebagai Tersangka

Fadil menyebutkan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri, tersangka Hendra Kurniawan, Agus Nur Patria, Arif Rahmat Arifin ditahan di Mako Brimob bersama Ferdy Sambo. Sedangkan tersangka Chuck Putranto, Irfan Widyanto dan Baiquni Wibowo ditahan di Rutan Bareskrim.

 

Tinggalkan Komentar