Kenali Bakat Spesial Anak, Apakah Masuk Kategori Indigo atau Anak Kristal

Kenali Bakat Spesial Anak, Apakah Masuk Kategori Indigo atau Anak Kristal - inilah.com
Ilustrasi

Sebagai orang tua pasti senang jika anaknya punya bakat khusus yang sudah dimiliki sejak lahir. Namun, para orang tua biasanya belum mengetahui bakat-bakat apa yang dimiliki sang anak kelak.

Bagaimana jika bakat khusus yang dimiliki anak Anda adalah kemampuan indra keenam atau yang sering disebut sebagai anak indigo atau yang belakangan muncul disebut dengan istilah anak kristal atau Crystal Child.

Jika memang anak Anda masuk dalam kategori ini, maka perlu perhatian khusus dari orang tua untuk membimbingnya hingga dewasa nanti. Intinya sebagai orang tua tidak perlu panik atau khawatir dengan bakat ini, karena ini merupakan anugrah dari Tuhan kepada anak Anda.

Tapi perlu diketahui anak Indigo dan anak kristal memiliki sedikit perbedaan meski keduanya memiliki kemampuan indra keenam. Yang jelas kedua anak ini memiliki keunggulan tersendiri.

Keunggulan yang dimilik kedua anak ini bisa bermacam-macam seperti ada yang unggul dalam bidang akademis dan sering lompat kelas, kreatif dalam berfikir yang melebihi orang dewasa, dan ada yang memiliki intuisi yang peka terhadapa apapun.

Baca juga  Squid Game, Bisa Jadi Cerminan Masyarakat yang Putus Asa

Menurut penelitian anak-anak dengan kemampuan indra keenam tergolong sensitif baik secara emosional maupun panca indra mereka. Dalam beberapa kasus misalnya, anak-anak ini tidak menyukai cahaya yang terlalu terang, suara bising, atau banyak stimulasi pada panca indra mereka.

Selain itu, anak indigo dan anak kristal juga memiliki perbedaan lainnya. Berikut adalah ciri masing-masing;

Anak Indigo

Kemunculan anak-anak indigo ini populer ditemui pada 1950 hingga 1970. Mereka banyak dianggap sebagai petunjuk jalan baru yang membawa perdamaian dan lebih militan.

Pada umumnya, anak indigo memiliki kemauan keras, intuitif, kreatif, tidak sabar, keras kepala, bisa merasakan ketidakjujuran, pemberontak yang punya batasan dan nilai pribadi yang jelas, bermasalah dengan otoritas, dan sering didiagnosa dengan anttention deficit disorder (ADD) dan attention deficit hyperactivity disorder (ADHD).

Baca juga  Food Rescue, Solusi Kelola Limbah Makanan

Hal ini sebabkan karena anak-anak tersebut berfikir dan bekerja jauh lebih cepat dari orang pada umumnya.

Anak kristal atau Crystal Child

Anak kristal ini paling banyak lahir di tahun 1980 hingga 2010. Anak-anak ini biasanya lahir dari orang tua indigo sehingga memiliki bakat yang tak jauh berbeda.

Orang-orang yang pernah bertemu dengan anak kristal akan menilai anak ini berbeda dengan kebanyakan anak pada umumnya karena mereka terlihat lebih dewasa dari penampilannya.

Anak-anak ini memiliki jiwa murni dan kekuatan yang lembut. Anak kristal biasanya memiliki kemampuan menonjol dibidang seni, tulisan, dan cara bicara mereka. Kemampuan anak kristal lainnya adalah kekuatan supranatural dan kekuatan penyembuh.

Menurut penelitian, anak kristal ini mampu membaca pikiran orang lain, melakukan telepati dan telekinesis serta melindungi alam. Biasanya bakat-bakat tersebut bisa terlihat saat mereka baru lahir hingga berumur 7 tahun.

Baca juga  Ribuan Kalajengking Serbu Permukiman, Ratusan Warga Jadi Korban

Adapun ciri-ciri fisik dari anak kristal sebagai berikut;

1. Memiliki pandangan yang tajam
2. Mempunyai warna bola mata yang unit dan bulat
3. Sering bersikap spontan
4. Menderita berbagai alergi dan sensitif
5. Suka melakukan sesuatu tanpa memikirkan konsekuensinya
6. Suka memanjat (pohon, benda, dan seterusnya)
7. Mempunyai keseimbangan yang baik
8. Senang memeluk orang termasuk orang yang baru ditemuinya
9. Sensitif baik mental atau fisik
10. Munyukai Musik dan menyanyi
11. Tidak suka suara keras atau bising
12. Tidak merasa nyaman di keramaian
13. Berlebihan menanggapi kejadian buruk baik yang terjadi pada dirinya maupun orang lain
14. Memancarkan cinta untuk keluarga, teman atau hewan peliharaan
15. Memilih mengajari diri sendiri secara otodidak dibandingkan fokus kepada orang lain.

Tinggalkan Komentar