Selasa, 31 Januari 2023
09 Rajab 1444

Kenang Almarhum Anak di Hadapan Ferdy Sambo dan Putri, Ayah: Dia Juara Silat

Selasa, 01 Nov 2022 - 13:13 WIB
sidang sambo inilah.com
Persidangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di PN Jaksel menghadirkan saksi-saksi dari keluarga Brigadir J. (Foto: Inilah.com/Safarian Shah)

Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat tergolong figur berprestasi semenjak duduk di sekolah menengah atas (SMA). Khususnya dalam bidang olah raga pencak silat. Menurut sang ayah, Samuel Hutabarat yang hadir bersaksi untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawtahi di Pengadilan Negeri (PN) Jaksel, Selasa (1/11/2022), almarhum sempat menyabet penghargaan kejuaraan pencak silat mewakili Sungai Bahar, Jambi.

“Tetapi sesudah kelas 3 SMA saya suruh setop untuk persiapan ujian,” kata Samuel, yang bersama istri, Rosti Simanjuntak, menjadi saksi pertama yang diperiksa untuk dua terdakwa pembunuh anaknya.

Samuel menyebut, Brigadir J juga pernah menyabet penghargaan di tingkat kabupaten hingga mengantongi tiket ke tingkat provinsi. Namun, Brigadir J mengalami kecelakaan sehingga tak bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi.

Baca juga
Sebelum Brigadir J Tewas, Ferdy Sambo dan Putri Bertengkar Imbas Wanita "Simpanan"

“Iya betul juara kabupaten, namun waktu itu kecelakaan kakinya, jadi enggak bisa sampai ke provinsi. Dia perwakilan dari Sungai Bahar, juara silat,” ujarnya.

Selain itu, Samuel juga membeberkan peristiwa ketika menerima jasad sang anak pada 11 Juli 2022. Kombes Leonardo Simatupang yang mengantar jenazah kepada keluarga menyebut tewasnya sang anak lantaran aib hendak melecehkan Putri Candrawathi di rumah dinas Kadiv Propam Polri pada 8 Juli 2022. Korban tewas lantaran kontak senjata dengan Bharada E yang seiring waktu peristiwa tersebut merupakan rekayasa.

“Kami dapat kabar dari Leonardo, secara singkat mengatakan bahwa cerita ini kronologi singkat, soalnya kami hanya mengantarkan jenazah. Itupun lama (dijelaskan oleh) Pak Leonardo menceritakan saya desak terus kenapa rupanya pak? ‘Ini adalah aib’. Aib apa? ini tidak pantas didengar orang banyak,” kata Samuel.

Baca juga
Soal Video Viral Hakim Wahyu, PN Jaksel: Itu Framing, Tuntutan saja Belum

“Jadi saya bilang lagi ke pak Leonardo, ceritakanlah pak,” tambah Samuel.

“Tidak pantas pak diceritakan.”

Lantaran terus didesak Leonardo mau buka suara tentang peristiwa pelecehan itu. Rupanya isu pelecehan tetap berlanjut dalam persidangan Ferdy Sambo, Putri Candrawthi, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf dan Richard Eliezer. Dalam surat dakwaan seluruh terdakwa disebutkan Ferdy Sambo emosi lantaran sang istri dilecehkan di Magelang.

 

Tinggalkan Komentar