Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Kenangan Ridwan Kamil Sering Dinasihati Mang Oded

Jumat, 10 Des 2021 - 16:21 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Ridwan Kamil Mang Oded - inilah.com
instagram.com/ridwankamil

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Wali Kota Bandung Oded M Danial atau Mang Oded.

Kang Emil mengatakan Mang Oded sudah seperti orang tua bagi dirinya. Ia juga mengaku sering mendapat nasihat baik dari Mang Oded.

“(Yang diingat) ya nasihat-nasihat, karena Mang Oded seperti orang tua buat saya. Jadi 90 persen kebersamaan dalam watawa saubil haq watawa saubil sabr dalam nasihat-nasihat’,” kata Ridwan Kamil usai menyalati jenazah Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Jumat (10/12/2021).

Ia menilai almarhum meninggal dunia dalam keadaan mulia menurut agama Islam, yakni di hari Jumat.

Baca juga
Tindak Tegas Polisi yang Halangi Proses Hukum dan Hilangkan Barang Bukti

“Dan itu cara terbaik berpulang menurut syariat. Saya sangat berduka cita sangat mendalam mewakili semua perasaan yang ditinggalkan. Khususnya mungkin mewakili masyarakat Kota Bandung yang kehilangan Wali kotanya,” tutur Kang Emil dilansir dari Antara.

Selama lima tahun bersama-sama dengan Mang Oded memimpin Bandung, Ridwan Kamil menyaksikan kebaikan dan kesalehan almarhum.

“Kami 5 tahun bersama 2013-2018, saat saya Walikota dan almarhum Wakil Walikota, dalam suka duka membangun Bandung, sungguh saya bersaksi atas keshalehan dan kemuliaan ahlak almarhum. Teladan kami semua,” tandas Kang Emil.

Tinggalkan Komentar