Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Kencan Pertama, Jangan Dulu Berekspektasi Tinggi

Kencan makan
(foto Antara)

Psikolog Klinis dan Relationship Expert, Inez Kristianti mengingatkan agar tidak memiliki ekspektasi terlalu tinggi saat kencan pertama.

Karena sebagian besar orang selalu berharap apa yang direncanakan berjalan lancar dan sesuai bayangan.

Namun jika semua yang diharapkan tidak terwujudkan, tentu menimbulkan rasa kecewa bahkan mungkin kehilangan jati diri.

“Setiap dari kita punya harapan tertentu dan itu wajar tapi harus kita manage juga harapan kita jangan sampai kita terlalu terfokus pada hasilnya,” katanya.

Dalam sebuah hubungan, rasa saling suka bukanlah faktor yang utama. Faktor kecocokan juga menjadi hal penting lain yang harus dipertimbangkan.

Baca juga
Risiko Ibu Hamil Kena Varises Lebih Besar

“Dari situ kita perlu management ekspektasi,” ujarnya.

Inez juga mengatakan bahwa saat kencan pertama diperbolehkan untuk membicarakan hal-hal yang menjadi hobi atau apa yang kita sukai. Dari sana, kemungkinan akan dapat menemukan kemiripan atau kecocokan dengan pasangan kencan pertama ini.

“Kita bisa ngobrol soal interest kita, siapa tahu ketemu yang mirip jadi enggak perlu pura-pura. Kita bisa jadi diri sendiri dan enggak perlu ikut dunia orang, nanti kita malah enggak dapat kesempatan ketemu orang yang sesuai keinginan kita,” katanya.

“Asalkan kita menjalani prosesnya dengan respectful pada orang lain, jadi diri sendiri, kita bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan koneksi yang cocok dan sesuai,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar