Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Keok dari Vietnam, Ketum PSSI Minta Coach Tae-yong Berbenah

Sabtu, 07 Mei 2022 - 00:16 WIB
Keok dari Vietnam, Ketum PSSI Minta Coach Tae yong Berbenah
Keok dari Vietnam, Ketum PSSI Minta Coach Tae yong Berbenah

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta skuad Garuda muda bangkit pasca di berondong tiga gol tanpa balas oleh tuan rumah Vietnam.

Tampil di laga pembuka SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Timnas Indonesia U-23 tak berkutik menghadapi permainan cepat The Golden Star hingga harus menyerah 3-0.

Dengan hasil ini, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan berada di peringkat kedua dari bawah, di atas Timor Leste yang dipertandingan sebelumnya dicukur 4-0 oleh Filipina.

“Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya,” ujar Ketum PSSI Mochamad Iriawan usai laga.

Iriawan pun masih menyimpan optimisme untuk skuad Garuda Muda ini. Ketum PSSI juga meyakini kemenangan akan diraih saat melawan Timor Leste (10/5/2022), Filipina (13/5/2022), dan Myanmar (15/5/2022).

Baca juga
Segera Dijual, Kepemilikan Oligarki Rusia Roman Abramovich di Chelsea Berakhir

Timnas Indonesia U-23 harus menelan pil pahit di laga perdana Grup A SEA Games 2021. Menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan SEA Games, Marc Klok dan kawan-kawan tak mampu mengimbangi permainan Vietnam.

Sejak awal laga, Nguyen dan kawan-kawan terus mengurung pertahanan Garuda muda. Sejumlah peluang emas sempat mengancam gawang Adi Satrio. Beruntung penampilan cemerlangnya di bawah mistar mampu menyelamatkan gawang Indonesia dari kebobolan.

Namun di babak kedua, tepatnya di menit ke-55, gawang Adi Satrio benar-benar bobol oleh anak asuh Park Hang-seo. Hingga Dung Do Hung menggandakan keunggulan pada menit ke-74, dan Le Van Do mencetak gol hoki pada menit ke-88. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Tinggalkan Komentar