Senin, 29 Mei 2023
08 Dzul Qa'dah 1444

Kepala BIN Turun Gunung Dukung Prabowo, PKS Tak Ambil Pusing

Selasa, 21 Mar 2023 - 19:39 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Allhabsy
Sekjen PK) Habib Aboe Bakar Alhabsy usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 2023 di Jakarta, Jumat (24/2/2024). (Foto: Antara/Melalusa Susthira K)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak ambil pusing atas langkah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang turun gunung mendukung Prabowo Subianto agar bisa memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Jadi siapapun calon yang diinginkan oleh siapa pun calon, silakan saja. Mau direstui siapa dan kita kan capres tidak perlu perestuan siapa-siapa,” kata Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2023).

Aboe menjelaskan, Budi Gunawan atau akrab disapa BG memang memiliki hak untuk mengeluarkan pernyataan semacam itu. Namun, dia mengingatkan, rakyat yang akan menilai apakah BG selaku kepala BIN pantas mengeluarkan pernyataan itu atau tidak.

Baca juga
PPP Sebut Sosok Cawapres Islam Moderat, PDIP: Serupa Keinginan Megawati

“Tidak ada masalah, haknya dia. Ya silakan keberpihakan, nanti rakyat yang akan menghitungnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BIN Budi Gunawan memuji Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Bahkan, Budi Gunawan mendoakan agar Prabowo Subianto sehat dan sukses di 2024 nanti.

Budi menyampaikan pujian itu dalam acara peresmian Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan peluncuran produk-produk kreativitas di Abepura, Kota Jayapura, Selasa (21/3/2023). Dalam kegiatan ini, Prabowo memang nampak kembali mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Budi Gunawan mengakui jika Prabowo belakangan ini memang sering mendampingi Presiden Jokowi dalam setiap kegiatannya. Oleh karena itu, aura Jokowi dinilai berpindah ke Prabowo.

Baca juga
Sukses di Sepak Bola, Raffi Ahmad Ingin 'Taklukkan' IBL

“Beberapa kali juga Pak Prabowo mengatakan bahwa Pak Jokowi adalah gurunya, guru beliau. Seluruhnya mulai melihat aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo,” kata Budi menegaskan.

 

Tinggalkan Komentar