Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Kerap Palak Penumpang, Empat Preman di Kp. Rambutan Digulung Polisi

Rabu, 16 Nov 2022 - 06:22 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Sering Palak Penumpang, Empat Preman di Kp. Rambutan Digulung Polisi
Kerap Palak Penumpang, Empat Preman di Kp. Rambutan Digulung Polisi

Setelah sempat viral curhatan calon penumpang yang kena palak di Terminal Kampung (Kp) Rambutan, empat orang preman langsung diciduk polisi, Selasa (15/11/2022).

Keempat preman itu berinisial YK (32), AA (21), AS (23) dan IR (28).”Masih kita dalami, sudah beberapa kali mereka melakukan pemalakan. Saat ini, kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono dalam keterangannya.

Jupriono menambahkan dari hasil pemeriksaan keempat pelaku diduga kerap melakukan pemalakan kepada penumpang di Terminal Kampung Rambutan.

Para pelaku tersebut kerap berkeliaran di area Terminal Kampung Rambutan dengan menyasar penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

Baca juga
Foto: Mural Kritik Polisi Mejeng di Kompleks Mabes Polri

“Operasi cipta kondisi ini kegiatan rutin yang kita lakukan di Terminal Kampung Rambutan bersama Polres dan Dishub untuk mengantisipasi gangguan ketertiban dan keamanan,” ungkapnya.

Jupriono mengatakan bahwa pihaknya juga menyasar calo tiket bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan dan pada kegiatan kali ini pihaknya tidak mendapati adanya calo.

Kapolsek mengimbau para penumpang yang mendapati adanya calo atau preman di area Terminal Kampung Rambutan segera melapor sehingga dapat ditindaklanjuti.

“Di area terminal ada pospol sub sektor yang siap melayani warga. Kita juga rutin melakukan razia miras (minuman keras) untuk mencegah agar jangan sampai ada sopir yang dipengaruhi alkohol,” tandasnya.

Baca juga
Pelaku Penembakan Massal Thailand Mantan Polisi, Dipecat Karena Narkoba

Sebelumnya sebuah postingan berisi keluhan calon penumpang bus di Terminal Kp. Rambutan jadi sorotan warganet. Korban mengaku kena palak sejumlah preman saat hendak menggunakan bus di Kp. Rambutan. Uang serta hanphone-nya raib diambil komplotan preman yang meresahkan.

Tinggalkan Komentar