Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Keras! Putin Ancam Negara Barat Jika Ikut Campur

Keras! Putin Ancam Negara Barat Jika Ikut Campur
Keras! Putin Ancam Negara Barat Jika Ikut Campur

Presiden Rusia Vladimir Putin ancam negara barat jika berani ikut campur urusan Ukraina setelah melancarkan operasi militer.

Berpidato lewat televisi Kamis (24/2/2022) pagi waktu Rusia, Putin menebar ancaman akan yang terjadi jika urusannya dengan Ukraina dicampuri negara-negara barat.

“Siapa pun yang mencoba mengganggu dan ikut campur urusan kami, dan bahkan menciptakan ancaman bagi negara dan rakyat kami, harus tahu bahwa tanggapan Rusia akan datang secepat mungkin dan memberikan konsekuensi yang belum pernah Anda alami dalam sejarah Anda,” ucap Putin.

Putin juga menegaskan bahwa operasi militer di Ukraina bukan perang, melainkan upaya demiliterisasi.

Baca juga
Sekilas Kehidupan Imam Bukhari

“Kami telah mengambil keputusan untuk melakukan operasi militer khusus,” ungkapnya. Pidatonya diikuti oleh tembakan rudal ke sejumlah kota besar di Ukraina, dan infiltrasi konvoi kendaraan serta artileri militer Rusia di wilayah timur Ukraina.

Sederet serangan rudal mendarat di sejumlah kota di Ukraina. Militer Rusia juga mengeklaim sudah menguasai fasilitas nuklir Chernobly.

Bandara utama Ukraina juga menjadi sasaran rudal Rusia untuk mencegah aktivitas udara negara tersebut. Ribuan warga Kiev berlarian mencari tempat perlindungan. Jalan-jalan di kota juga macet total setelah ribuan kendaraan mencoba keluar dari kota. Mereka bahkan berusaha meninggalkan Ukraina demi mencari selamat.

Baca juga
45 WNI Masih di Ukraina, 32 di Antaranya Memilih Tetap Tinggal

Sejumlah stasiun kereta bawah tanah Ukraina berubah fungsi menjadi bunker perlindungan warga yang ketakutan melihat sejumlah gedung hancur dihantam rudal.

Tinggalkan Komentar