Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Keras, Ucapan Bos Persib untuk Haruna Soemitro Exco PSSI

Minggu, 23 Jan 2022 - 11:58 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Keras Ucapan Bos Persib Untuk Haruna Soemitro - inilah.com
Keras, Ucapan Bos Persib Untuk Haruna Soemitro (Istimewa)

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar ikut mengungkapkan kekecewaannya terhadap Anggota Exco PSSI Haruna Soemitro.

Kritik pedas Haruna terhadap kinerja Coach Shin Tae-yong berbuntut ‘serangan’ netizen hingga #HarunaOut melambung di Twitter dan jadi trending.

“Dia mengerti apa dan tahu apa, dia cuma cari hidup di Exco PSSI. Dia bukan pengusaha dan dia enggak punya usaha apa pun, semua tahu Haruna. Di Madura United juga dia tidak mewakili salah satu klubnya, itu pribadi dia dan sepertinya itu karakter Haruna. Makanya saya tegaskan segeralah Haruna keluar dari Exco PSSI, jangan ada di PSSI,” ujar Umuh Muchtar.

Baca juga
Menang Lawan Kuwait, Petuah Shin Tae Yong Sebelum Laga Berbuah Hasil

Umuh Muchtar menyayangkan dengan terpilihnya Haruna Soemitro sebagai Exco PSSI. Soal kinerja Coach Tae-yong yang jadi bahan kritikan Haruna, juga bikin bingung Umuh.

“Shin Tae-yong sudah bagus, semua mendukung Shin Tae-yong. Saya merasa aneh, dia sepertinya punya tujuan-tujuan yang lain. Silahkan Haruna kalau dia tidak suka dengan kata-kata saya, saya akan tantang dia,” tegas dia.

Karena itu, Umuh Muchtar meminta Haruna Soemitro untuk mundur dari jabatannya sebagai Exco PSSI. Sebab pernyataannya seakan tidak menghormati PSSI.

“Haruna di PSSI itu dari mana asalnya, karakter dia kan tidak bagus, rekor dia juga tidak bagus. Gini lah seharusnya dia dipecat saja dan diberhentikan dari PSSI. Dia tidak menghormati orang-orang yang ada di Exco itu, tidak menghormati juga kepada pimpinan di PSSI, itu tidak benar, tidak menghargai dan tidak menghormati. Shin Tae Yong itu menurut saya sudah bagus dan ada harapan untuk ke depan, bukan bicara seperti itu Haruna,” pungkasnya

Saat diwawancara di podcast YouTube JPNN.com, mantan manajer Madura United itu menyebut bahwa Shin Tae-yong tidak istimewa. Posisi Indonesia yang hanya finis di peringkat dua Piala AFF 2020.

Baca juga
Dikritik Haruna, PSSI Pastikan Coach Tae-yong Aman Hingga 2023

Selain itu, Haruna Soemitro juga menyatakan tidak setuju dengan program naturalisasi PSSI untuk Timnas Indonesia. Termasuk juga match fixing yang tidak perlu diberantas.

Tinggalkan Komentar