Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Keresahan Ralf Rangnick Bilang Ronaldo dan Cavani Cedera Meragukan Banyak Kalangan

Selasa, 08 Mar 2022 - 04:19 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Ralf Rangnick pelatih pengganti Manchester - inilah.com
Ralf Rangnick pelatih Manchester United Psaat mengganti Paul Pogba selama pertandingan Liga Premier antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad (Foto Gettyimages)

Absennya Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani dalam laga derby Manchester memantik polemik. Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengatakan Ronaldo cedera, sementara adik CR7 berkata sebaiknya. Rangnick menegaskan kepercayaannya pada departemen medis MU.

Sementara Kritik juga datang dari dua mantan kapten Manchester United Gary Neville dan Roy Keane menuduh tim Ralf Rangnick sudah lempar handuk atau menyerah saat kalah 1-4 dalam derbi Manchester melawan tuan rumah Manchester City.

Adik Ronaldo, Katia Aveiro, memberikan tanda suka dalam sebuah unggahan Instagram yang mempertanyakan absenya Ronaldo. Sementara legenda MU Roy Keane terang-terangan memertanyakan alasan Rangnick tidak menghadirkan CR7. ia mempertanyakan dan merasa alasan Rangnick tersebut dibuat-buat.

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick sebelumnya menegaskan dirinya tidak bisa memaksakan pemainnya yang cedera untuk tampil bermain usai timnya menelan kekalahan dari Manchester City 1-4 pada pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu malam.

Baca juga
Tagar #EmptyOldTrafford Menyembul di Twitter Jelang MU Kedatangan Liverpool

Dikutip dari Sky Sports, Senin (07/03), Rangnick mengaku dirinya frustrasi karena dua penyerang andalan Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain karena cedera, termasuk pada laga menghadapi Manchester City kemarin.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, ini adalah fakta yang harus ia terima sebagai manajer setelah tim medis menjelaskan kedua pemain cedera dan tidak bisa diturunkan.

“Apakah itu membantu jika saya memberi tahu kamu ini membuat frustrasi? Ini hanya sebuah fakta, jika pemain mengatakan kepada dokter dan departemen medis bahwa mereka cedera dan tidak bisa bermain. Saya harus menerimanya sebagai manajer. Saya tidak bisa memaksa pemain untuk bermain jika dia tidak tersedia karena dia memiliki cedera,” jelas Rangnick.

Baca juga
Hasil Derbi Manchester, City Hajar MU 4-1

Khusus untuk Edinson Cavani, pemain asal Uruguay ini telah absen dalam enam pertandingan terakhir Manchester United setelah terakhir kali bermain pada awal Februari lalu.

Rangnick menjelaskan, Cavani telah mengikuti latihan bersama tim dalam tiga hari terakhir dan pemain berusia 35 tahun itu berlatih dengan baik.

Meski begitu, Cavani memberi tahu dirinya bahwa ia belum merasa bugar untuk bermain dan itu fakta yang harus Rangnick terima serta tidak bisa memaksa untuk menurunkannya.

“Edi berlatih dalam tiga hari terakhir, dia berlatih dengan baik, tapi dia masih merasa setelah sesi latihan bahwa dia tidak cukup bugar untuk bermain. Ini adalah fakta dan sebagai manajer, saya tidak bisa memaksa pemain untuk bermain jika dia tidak merasa bugar atau cukup baik untuk bermain,” tegas Rangnick.

Pada pertandingan melawan Manchester City kemarin, Manchester United harus mengakui keunggulan rivalnya tersebut dengan skor telak 1-4.

Baca juga
Penalti Mohamed Salah Bawa Liverpool Menang Tipis 1-0 dari Aston Villa

Lini depan Setan Merah yang tidak tajam juga mendapatkan sorotan karena pada babak kedua tidak mampu menciptakan satu pun peluang serta tak adanya penyerang murni yang bermain pada laga ini.

Tinggalkan Komentar