Kereta LRT yang Tabrakan Dibawa ke Madiun

Kereta LRT yang Tabrakan Dibawa ke Madiun - inilah.com
Kecelakaan LRT (Agus Priatna)

Unit kereta Light Rail Transit (LRT) yang mengalami kecelakaan di Cibubur, Jakarta Timur dibawa ke Madiun untuk dilakukan perbaikan oleh PT Industri Kereta Api (INKA).

“Menarik kembali LRT yang rusak untuk diperbaiki di pabriknya di Madiun,” ujar Bambang Ramadhiarto, Senior Manager Program Kerja Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), CSR & Stakeholder Relationship PT Inka (Persero).

Menurutnya kecelakaan kereta LRT itu terjadi saat proses uji gerak (dinamis) LRT di lintasan. Hingga saat ini penyelidikan masih dilakukan dari sejumlah pihak, mulai dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), serta pihak kepolisian.

Sebelumnya, kecelakaan kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) terjadi di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur saat sedang dalam tahap uji coba pada Senin (25/10/2021) kemarin. Kereta dengan nomor trainset 29 dan 20 mengalami tabrakan di antara Stasiun Cibubur Harjamukti dan Ciracas.

Baca juga  Cara UAH Mencari Santri dan Guru Pesantren Berprestasi

Atas insiden tersebut, PT INKA meminta maaf kepada sejumlah pihak di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Tinggalkan Komentar