Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Kesaksian Pilot AS Rekam Pasukan UFO Beterbangan di Laut China Selatan

Senin, 13 Des 2021 - 12:46 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
UFO (Shutterstock) - inilah.com
UFO (Shutterstock)

Sebuah video viral beredar di media sosial bikin warganet bertanya-tanya. Pasalnya, video itu diyakini menampilkan beberapa benda terbang tak dikenal atau UFO dan kabarnya direkam oleh pilot militer Amerika Serikat saat sedang terbang.

Seperti dikutip Inilah.com dari Independent, Senin (13/12), lokasi rekaman adalah di atas laut China Selatan.

Adapun waktunya adalah pada 24 November dan menurut American Military News, diunggah ke website pelacak UFO pada tanggal 4 Desember 2021.

Sang pilot terdengar mengatakan “Saya tidak tahu benda apa itu’. Selanjutnya ia berkata “Itu sesuatu yang aneh”. Kemudian setelah benda itu menghilang, sang pilot mengatakan “gone”.

Dia dilaporkan terbang tidak jauh dari Hong Kong ketika melihat kumpulan UFO tersebut.

Baca juga
Jokowi Reshuffle di Tahun Politik, Pengamat: Gol Cantik Banyak Terjadi saat Injury Time

Dapat disaksikan dalam video ada tiga baris benda bersinar yang terbang dengan kecepatan sama di atas awan, masing-masing baris ada sekitar 4 obyek, dan tidak dapat teridentifikasi jenis pesawatnya.

Lebih dari 50 ribu netizen telah melihatnya saat dibagikan di Twitter. Sebagian netizen berkomentar untuk berusaha menjelaskan penampakan itu. Ada yang skeptis, ada yang penasaran.

“Penampakan ini sebenarnya adalah refleksi cahaya dari kaca kokpit,” tulis sebuah komentar di Twitter. Opini itu banyak dibantah.

“Pilot itu juga adalah engineer, jadi dia tak sebodoh itu sehingga sampai tidak bisa membedakan antara pantulan cahaya dari kokpitnya sendiri. Kita memang punya kebiasaan menyederhanakan setiap hal yang tak kita pahami,” balas yang lain.

Baca juga
Minta Rakyat tak Keluhkan Minyak Goreng, Warganet Unggah Foto Megawati Makan di Warteg

Ada pula yang mencurigai UFO tersebut adalah teknologi militer yang sedang diujicoba. Namun sejauh ini, belum ada penjelasan yang dinilai cukup meyakinkan tentang pasukan UFO tersebut.

Penampakan UFO sendiri semakin ditanggapi serius oleh militer AS.

Bahkan baru-baru ini, Pentagon bersiaga dan membuat divisi baru untuk menyelidiki UFO terkait banyaknya penampakan misterius di dekat daerah militer yang sangat sensitif.

Tinggalkan Komentar