Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Kesaksian Ridwan Kamil: Jasad Eril Wangi seperti Daun Eucalyptus

Jumat, 10 Jun 2022 - 09:47 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Images (50) - inilah.com
Foto Instagram/Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersyukur jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, ditemukan. Menurut kesaksiannya ia mengatakan jenazah Eril ditemukan dalam kondisi utuh dan wangi.

“Masya Allah, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram-nya, Jumat (10/6/2022).

Sebelumnya, kepolisian Bern menyampaikan keterangan terkait penemuan jenazah Eril. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde.

“Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern,” demikian laporan keterangan Polisi Bern, Kamis (9/6).

Baca juga
Sampaikan Duka Cita Wafatnya Eril, Ribuan Orang Datangi Gedung Pakuan Bandung

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

Setelah mengamankan jenazah, pihak Kepolisian Bern melakukan penyelidikan forensik untuk mengidentifikasinya. Hasil pemeriksaan memastikan bahwa tubuh tersebut adalah jenazah Eril.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Tinggalkan Komentar