Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Kesempatan Terakhir Lihat dan Jajal Motor Anyar di IMOS 2022

Minggu, 06 Nov 2022 - 17:44 WIB
motor imos 2022

Hari ini, Minggu, 6 November 2022, adalah hari terakhir pelaksanaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Event yang berlangsung di sejak Rabu, 2 November lalu itu menjadi selalu dipadati oleh pengunjung dari hampir semua kalangan.

Mengingat IMOS 2022 adalah adalah penyelenggaraan perdana pasca vakum selama empat tahun karena pandemi secara global.

Hari ini adalah hari terakhir pelaksanaannya, pengujung masih dapat melihat sepeda motor berteknologi tinggi di sini, dan juga dapat melihat langsung sepeda motor berbasis baterai atau yang dikenal dengan motor listrik. Motor ini bahkan mendapat porsi yang mulai besar, mengingat bukan hanya merek-merek sepeda motor besar seperti Honda dan Yamaha yang menghadirkan motor ini, namun juga banyak merek baru yang bermunculan.

motor imos 2022

Terdapat beberapa merek yang dibawa serta oleh UtomoCorp, seperti NIU, Energica bahkan Italjet mereka pajang di booth-nya. Kemudian ada juga merek ION Mobility, Davigo, Treelectrik, SmartToy, bahkan motor-motor listrik milik Honda dan Yamaha pun terpajang dan siap untuk diujicoba para pengunjung di area khusus.

Baca juga
Sebanyak 1.882 Unit Sepeda Motor Honda Terjual Sepanjang GIIAS 2022

Contohnya sepeda motor yang mendapat kesempatan khusus untuk dicoba namun belum dijual secara resmi adalah Yamaha E01 yang disiapkan khusus untuk mereka yang penasaran dengan feeling berkendara motor ini. Lalu juga ada Alfredo yang bisa Anda uji coba. Anda hanya perlu melakukan pendaftaran melalui aplikasi Auto360 dan memilih kendaraan yang ingin Anda uji coba.

motor imos 2022

Ragam permainan seru bisa jadi hiburan

Pangujung juga dapat bersantai di momentum IMOS 2022, bisa coba menjajal ragam permainan seru seperti game balap. Terdapat tiga zona untuk memainkan game balap yang semuanya punya acuan waktu tercepat yang harus Anda kalahkan. Bahkan ada juga yang menyelenggarakan kompetisi khusus untuk mendapatkan hadiah berupa merchandise.

Di booth Ohlins misalnya, Anda bisa memainkan simulasi game khusus balapan di Sirkuit Sentul, Bogor dan memilih mobil yang akan digunakan di sini. Namun namanya simulator, tentu Anda juga harus melakukan balapan dengan cara yang benar dan seperti ketika Anda berada di mobil balap yang sebenarnya.

Baca juga
GIIAS Medan 2022 Resmi Dibuka Oleh Gubernur Sumatera Utara

motor imos 2022

Di booth milik Yuasa Battery, Anda juga bisa melakukan simulasi balap di ajang MotoGP. Bisa menaiki motor yang digunakan dan Anda harus memiringkan motor simulasi untuk berbelok. Tapi jika Anda hanya ingin menemani keluarga sembari mencoba hal baru seperti mencukur rambut, juga bisa dilakukan di booth milik Yuasa Battery ini.

Kemudian di booth milik Super Challenge juga menyajikan tantangan bagi Anda yang gemar balapan menggunakan motor motocross.

Seru-seruan bukan hanya dilakukan oleh para pengunjung yang datang di IMOS 2022, namun juga para bikers dan komunitas otomotif yang seru-seruan lewat Sunmori atau Sunday Morning Ride yang diikuti lebih dari 500 bikers.

Rombongan berangkat dari dua titik keberangkatan, dari MotoVillage yaitu komunitas Parjo dan rombongan kedua start dari RC Motogarage. Kedua rombongan ini melakukan morning riding dengan ragam jenis motor dan berbagai komunitas. Tujuannya adalah mengunjungi IMOS 2022 dan seru-seruan bersama di event besar ini.

Baca juga
Jelang IMX 2022, Live Modz Challenge Kembali Digelar

motor imos 2022

Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, IMOS 2022 masih berlangsung hingga malam hari pukul 21.00 WIB. Tiket dapat dibeli langsung dari aplikasi Auto360 dengan harga Rp30.000.

Yang harus selalu diingat adalah tetap patuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak agar semua tetap aman selama pelaksanaan pameran otomotif ini.

Tinggalkan Komentar