Selasa, 05 Juli 2022
06 Dzul Hijjah 1443

Kesengsem Sirkuit Formula E, Kapolda Metro Ingin Pinjam untuk Street Race

Senin, 20 Jun 2022 - 12:47 WIB
Fadil imran
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama pembalap Indonesia Mario Suryo Aji

Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran berencana ingin meminjam Sirkuit Formula E untuk digunakan sebagai lintasan balap jalanan atau street race berikutnya.

“Kami berencana menggelar street race secara kontinyu dan berkelanjutan sehingga bisa menjadi wadah bagi para pembalap liar untuk bisa menuangkan hobi mereka,” kata Fadil.

Dia menilai Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara merupakan lokasi yang lebih nyaman bagi pembalap sehingga pihaknya berkeinginan untuk dapat menggelar ajang street race di lokasi itu.

“Di BSD ada lokasi, di Bekasi ada Meikarta, di Jakarta ada Ancol. Mudah-mudahan nanti mimpi saya yang di Ancol, yang kemarin Formula E bisa juga dipakai untuk street race,” ucapnya.

Baca juga
Polda Metro Jaya Tilang 314 Kendaraan Saat Operasi Crowd Free Night

Fadil juga berencana menggelar kompetisi road race di Sirkuit Formula E Jakarta, tidak hanya sebatas drag race yang selama ini dipertandingkan pada ajang street race seri satu hingga tiga.

“Mudah-mudahan Jakpro mendengarkan ini dan juga disetujui oleh pemerintah daerah provinsi. Ke depan Mas Rifat bersama IMI, tentunya bukan hanya drag race, tapi juga ada road race. Karena saya lihat lumayan itu kalau lintasan yang ada di Formula E kemarin bisa dipakai,” katanya.

Dia berharap gagasan tersebut bisa terwujud sehingga generasi muda pecinta motor balap ini dapat berkompetisi secara lebih profesional lagi.

“Mudah-mudahan bisa disampaikan supaya nanti kalau kita rapat sudah nyambung semuanya. Karena kalau tidak ada sirkuit sampai botak, sariawan kita larang terus, mau disuruh ke mana gitu? Jangan main bola di jalan, tapi tidak ada lapangan bolanya, terus main bola di mana? Main bola di PlayStation? Beda main bola di PlayStation sama main bola di lapangan,” katanya.

Tinggalkan Komentar