Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Ketika Jokowi Kemah di IKN, Ada IRT Meninggal Dunia Saat Antre Migor di Kaltim

Ketika Jokowi Kemah di IKN, Ada IRT Meninggal Dunia Saat Antre Migor di Kaltim

Kelangkaan minyak goreng tak hanya membuat warga harus antre, namun kembali menimbulkan korban jiwa. Seorang ibu rumah tangga (IRT) harus kehilangan nyawa saat mengantre membeli minyak goreng di sebuah mini market, Jalan AW Syahranie, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (16/3/2022).

Insiden itu terjadi bersamaan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang bekemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur.

Korban bernama Rita Riyani (49) itu tiba-tiba saja terjatuh tak sadarkan diri ketika sedang berdesakan menanti giliran membeli minyak goreng. Ibu beranak empat itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah AW Sjahranie guna mendapatkan pertolongan medis. Namun nyawanya tidak tertolong.

Baca juga
Aliansi Aktivis 98 Desak KPK Panggil Kaesang dan Gibran

“Sebelum pingsan korban sempat menelepon suaminya. Setelah itu dia tidak sadarkan diri dan segera dibawa ke rumah sakit oleh orang sekitar yang juga mengantre beli minyak goreng,” kata Kasubnit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda Aiptu Harry Cahyadi.

Hasil penyelidikan kepolisian, Rita Riyani dari pukul 11.00 WITA berangkat dari rumah menuju salah satu gerai swalayan di Jalan Suryanata. Di sana korban berhasil membeli 2 liter minyak goreng. Lalu mengantre lagi di gerai swalayan lainnya di jalan yang sama dan kembali mendapatkan 2 liter minyak goreng. Korban lanjut lagi mengantre di gerai swalayan Jalan Kadrie Oening dan kembali mendapat 2 liter minyak goreng.

Baca juga
Pemerintah Dorong Masyarakat Berperan Aktif dalam Pemilu 2024

“Terakhir korban kembali mengantre di gerai swalayan Jalan AW Sjahranie untuk membeli 2 liter minyak goreng lagi, dan di situ kejadian korban pingsan. Hasil keterangan dokter korban memiliki riwayat penyakit sesak nafas,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar