Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Ketika Thailand dan Vietnam Diduga Sekongkol, Manajer Timnas Minta Laga Diinvestigasi

Senin, 11 Jul 2022 - 12:28 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Vietnam dan Thailand
Foto ist

Vietnam dan Thailand diminta didepak dari Piala AFF U-19 setelah adanya dugaan sekongkol ketika keduanya saling bertarung di partai pamungkas, Minggu (10/7/2022).

Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh manajer Timnas Indonesia U-19, Endri Erawan setelah mengetahui anak asuhnya gagal melaju ke babak semifinal lantaran Vietnam dan Thailand ‘kompak’ berbagi angka 1-1.

“Saya berharap investigasi dari AFF untuk laga tersebut, kalo menurut AFF itu fair, silakan lanjut, kalau tidak fair, perlu ada dipertimbangkan untuk didiskualifikasi kedua tim tersebut (Vietnam dan Thailand),” kata Endri usai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhga, Bekasi, Minggu (10/07/2022).

Disamping regulasi Piala AFF U-19 yang merugikan posisi Timnas, Endri menilai, permainan Vietnam dan Thailand di Stadion Madya, Minggu malam sulit untuk diterima logika.

Baca juga
Imbangi Thailand 2-2, Indonesia Runner Up Piala AFF 2020

Praktis, setelah keduanya bermain imbang pada menit ke-77, baik Vietnam maupun Thailand enggan menunjukkan permainan menyerang dan cenderung memainkan bola di area pertahanan mereka.

“Saya yakin Indonesia yang terbaik, harusnya Indonesia di posisi satu, Cuma karena regulasi Indonesia jadi tersisih, namun saya tidak lihat langsung laga Vietnam lawan Thailand, tapi saya dengan kabar dua tim itu tidak saling serang di laga itu,” ujar Endri.

Tim nasional U-19 Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 5-1 pada laga pamungkas Grup

Indonesia gagal menapaki partai semifinal lantaran pertandingan terakhir lain Grup A yakni Vietnam versus Thailand berakhir imbang 1-1. Indonesia kalah head to head dari dua tim tersebut.

Baca juga
Yordania Mulai Ketar-ketir, Ujian Sesungguhnya Buat Timnas Indonesia

Dengan demikian, dua tim terbaik Grup A yang menyegel tempat di semifinal adalah Vietnam sebagai juara grup dan Thailand di peringkat kedua.

Tinggalkan Komentar