Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Ketua KAHMI Ajak Anggotanya Sukseskan Anies di Pilpres 2024

Jumat, 25 Nov 2022 - 07:23 WIB
Anies Baswedan di Palu
Bakal calon Presiden Anies Baswedan disambut sangat meriah oleh ribuan warga Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (24/11/2022). Kedatangan Anies di Palu antara lain untuk menghadiri Munas KAHMI. (Foto: Instagram Anies Baswedan)

Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam DKI Jakarta (KAHMI Jaya) Mohamad Taufik mengajak seluruh peserta Munas ke-11 KAHMI di Palu untuk menjadikan Munas sebagai momentum terbaik bagi KAHMI untuk menempatkan kadernya menjadi pemimpin nasional.

Taufik dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (25/11/2022), mengatakan momentum itu tak boleh dilewatkan begitu saja apalagi saat ini sudah muncul tokoh KAHMI yang siap berkompetisi memenangkan Pilpres 2024, yatu Anies Baswedan.

Ia menyebutkan perjalanan panjang KAHMI telah menorehkan banyak sejarah bagi bangsa ini. Tidak sedikit anggota KAHMI yang menduduki posisi strategis dalam struktur negara. Baik dalam perannya sebagai Ketua DPR, Ketua MPR, Gubernur, Wakil Gubernur hingga Wakil Presiden.

Baca juga
Mengapa Kebut Pindah Ibu Kota Negara, Tak Ada Urgensinya

“Yang belum adalah Presiden Indonesia. Karena itu momentum Pemilu tahun 2024 adalah momentum yang baik. Saya kira KAHMI menempatkan kadernya yang sekarang muncul ke permukaan adalah Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres),” kata Taufik.

Munas ke-11 KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah, berlangsung pada 24—27 November 2022. Dalam acara Gala Dinner KAHMI di Palu pada Kamis malam (24/11/2022), dihadiri sejumlah tokoh KAHMI antara lain mantan Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Mahfud MD, calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan, dan Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia.

Anies menjadi bintang pada saat Gala Dinner tersebut. Kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendapat sambutan paling meriah dari peserta Munas. Para peserta berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama Anies. Sejumlah peserta bahkan meneriakkan ‘Anies presiden!’.

Baca juga
ASO Jalan Terus, Kominfo Kangkangi Putusan Mahkamah Agung

Pada kunjungan ke Palu itu, Anies juga disambut sangat meriah oleh ribuan warga Palu dan sekitarnya.

Anies mengaku sangat senang dapat berkunjung dan bersilaturahmi dengan warga Kota Palu. Dalam akun Instagramnya, Anies menulis “Nuapa Kareba?” yang artinya “Apa Kabar?” dalam bahasa Kaili.

“Alhamdulillah, senang sekali dapat kembali bersilaturahmi ke Bumi Tadulako. Terima kasih untuk sambutan hangat teman-teman dari Palu dan sekitarnya,” tutur Anies.

Selain dalam rangka menghadiri Munas KAHMI, Anies juga melakukan ziarah ke makam Guru Tua, ulama besar habib Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri hingga orasi kebangsaan.

Tinggalkan Komentar