Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Ketua PSSI Pimpin Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 02 Okt 2022 - 17:58 WIB
ketum pssi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menjadi ketua tim investigasi terkait kematian ratusan supporter di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan Iwan Bule pergi ke Malang bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

“Ketum PSSI beserta pengurus, Dirut Liga Indonesia Baru (LIB) beserta direksi, Komite disiplin (Komdis) beserta anggota saat ini dan sebentar lagi tiba di Malang untuk melakukan investigasi dan akan berkoordinasi dengan pihak keamanan, Panpel dan termasuk pihak klub Arema Malang,” kata Yunus di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (2/10/2022).

Baca juga
Timnas Iran Jadi Sorotan di Tengah Gejolak Protes Antipemerintah

Hasil sementara investigasi, lanjut dia, akan disampaikan segera oleh Iwan Bule secara langsung dari Malang. Untuk itu, Yunus meminta semua pihak menahan diri dan menunggu informasi lebih lanjut dari tim investigasi.

“Kita semua tetap menahan diri insyaaallah akan ada hasil secepatnya, baik itu dari pihak keamanan dan dari pihak kami PSSI dari hasil investigasi yang sementara ini,” tandas Yunus.

Diketahui, 129 orang meninggal dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu malam (1/10/2022).

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta menjelaskan sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal di Stadion Kanjuruhan, sementara sisanya meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Baca juga
Inisiasi KLB PSSI, Anak Jokowi Panen Dukungan

Selain korban meninggal, tercatat ada 13 unit kendaraan yang mengalami kerusakan, 10 di antaranya merupakan kendaraan Polri.

Tinggalkan Komentar