Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Ketum Muhammadiyah Kagum Lihat Alphard Dipakai Buat Ambulans di Masjid Al-Jihad

Senin, 25 Jul 2022 - 12:16 WIB
Ketum Muhammadiyan Kagum Lihat Alphard Dipakai Buat Ambulans di Masjid Al-Jihad
Fasilitas Ambulans Masjid Al-Jihad, Banjarmasin

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir kagum melihat fasilitas ambulans yang disediakan Masjid Al-Jihad, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal itu disampaikan Haedar saat memberi sambutan atas milad ke-53 Masjid Al-Jihad Banjarmasin beserta milad ke-10 Radio Suara Al Jihad, Sabtu (23/7/2022).

“Penyelenggaraan dan pelayanan jenazah sampai disediakan mobil terbaik. Alphard yang biasanya menjadi kebanggaan dan kejaran (cita-cita) orang malah jadi spesial. Tidak ada masjid di manapun yang mobil jenazahnya begitu megah sebagai bukti dari penghargaan atas saudara-saudara kita (yang wafat) sekaligus pengingat bahwa kita semua akan meninggal dunia,” puji Haedar usai melihat deretan mobil Alphard yang disulap jadi Ambulans oleh pengurus Masjid Al-Jihad.

Tak asal kagum, Haedar juga bangga atas pengelolaan masjid yang baik untuk mensyiarkan dakwah Muhammadiyah baik dalam acara keagamaan hingga kegiatan sosial kemasyarakatan.

Baca juga
Pedagang Lihat Ambulans di Kompleks Rumah Ferdy Sambo

“Masjid Al Jihad yang cukup megah ini mengalami perluasan yang kegiatan-kegiatannya sudah sedemikan rupa, sudah dikenal di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah secara nasional sebagai masjid yang berkemajuan. Jadi kalau ada Islam Berkemajuan, maka ada masjid berkemajuan dengan contoh paling utama adalah Masjid Al Jihad ini,” ungkapnya.

Terakhir, Haedar berharap keberadaan masjid ini mampu memajukan daerah Banjarmasin dan Kalimantan Selatan sebagaimana semangat Nabi dalam memajukan Madinah dengan Masjid Nabawi dan Masjid Kuba yang dibangun lebih awal.

“Itulah contoh nyata dari masjid bersama seluruh institusi kelembagaan Islam, masjid itu merupakan wasilah, jalan, sarana, pra sarana untuk membangun peradaban Al Madinah Al Munawarah,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar