Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Ketum Partai Bahas Ancaman Negara Gagal dengan Jokowi di Istana

Rabu, 15 Jun 2022 - 19:44 WIB
Jokowi ketum parpol - inilah.com
Presiden Jokowi bersama para Ketua Umum Partai Pendukung pemerintah di Istana Negara, Rabu (15/6/2022)

Para Ketua Umum partai politik pendukung pemerintah membahas sejumlah isu dengan Presiden Jokowi saat makan siang di ruang makan Presidential Lounge, Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/6/2022)

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyebut, pembahasan di meja makan bersama Jokowi berkaitan tentang prediksi Bank Dunia dan International Monetary Fund (IMF) soal ancaman negara yang mengalami kegagalan.

“Gak ada pembahasan yang terlalu serius tadi. jadi memang satu hal yang saya pikir merupakan catatan serius adalah mengenai apa yang dipahami oleh IMF dan World Bank,” kata Paloh usai memimpin Apel Siaga Garda Pemuda NasDem di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Baca juga
Fadli Zon Pergi ke Eropa Setelah 2 Pekan Menghilang Karena Ditegur Prabowo

Menurutnya, prediksi dari Bank Dunia dan IMF menjadi perhatian Pemerintah Indonesia karena tercatat 60 negara yang telah terindikasi masuk ke dalam kategori fail state atau negara gagal.

“Karena efek daripada pandemi, yang menimbulkan krisis pangan, dan multi krisis yang terjadi di negara-negara tersebut,” sambungnya.

“Dari berita yang terakhir kurang lebih, kurang dari dua minggu yang mengingatkan indonesia. Tapi kita bersyukur, Indonesia tidak masuk dalam daftar dari negara yang terancam seperti itu,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tampak berbincang hangat dengan para Ketua Umum partai politik koalisi pendukung pemerintah di Presidential Lounge, Istana Merdeka Jakarta.

Baca juga
Pandemi Naik Turun Target Kapan Selesai Nihil, Seperti Menjaring Angin?

Tampak hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengenakan pakaian merah. Hadir pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Kemudian Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Tinggalkan Komentar