Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Ketum PSI Giring Ketahuan Pernah DO dari Kampus Anies

Selasa, 28 Des 2021 - 16:49 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Editor : Ibnu Naufal
Ketum PSI Giring DO dari Paramadina

Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha drop out (DO) dari Universitas Paramadina yang sempat dipimpin Anies Baswedan. Kabar soal DO Giring beredar lewat jagad maya dan menjadi viral saat ini.

Vokalis band Nidji itu masuk Universitas Paramadina tahun 2002 mengambil studi Hubungan Internasional selepas lulus dari SMAN 34 Jakarta. Giring juga pernah tercatat pernah maju sebagai capres mahasiswa di Paramadina pada 2004 namun akhirnya kalah.

Giring mengajukan cuti dari kampus Paramadina pada 2005 karena fokus dalam karir bermusiknya bersama band Nidji. Karena sukses berkarir dalam bidang musik, Giring akhirnya tak melanjutkan lagi kuliahnya pada 2017 lalu.

Baca juga
Mochtar Kusumaatmadja dan Gelar Pahlawan Nasional

Seletah itu, Giring mencoba peruntungannya untuk berkarir di politik pada 2017 setelah menyatakan keluar dari band Nidji dan bergabung dengan PSI.

Giring bergabung dengan PSI untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) di Pemilu 2019.

Ketum PSI Giring DO, Paramadina Akui Giring

Wakil Rektor Universitas Paramadina, Dr Fatchiah Kertamuda mengakui jika Giring pernah menjadi mahasiswa Paramadina. Namun Giring tidak menyelesaikan studinya hingga akhirnya di drop out (DO).

“Tahun 2002, Giring terdaftar pertama sebagai mahasiswa, namun tidak dapat menyelesaikan studinya. Pada 2017, beliau mendaftar kembali sebagai mahasiswa pindahan, namun tetap tidak dapat menyelesaikan studinya. Dan berdasarkan SK semester genap 2020-2021 dinyatakan statusnya pemberhentian sebagai mahasiswa,” kata Fatchiah saat dihubungi.

Fatchiah menjelaskan status Anies di Universitas Paramadina. Mantan Rektor Paramadina itu masih tercatat sebagai dosen namun saat ini cuti.

Baca juga
Temuan Baru Komnas HAM Sebelum Brigadir J Tewas

“Beliau (Anies) masih tercatat sebagai dosen di Magister HI, namun saat ini sedang cuti karena bertugas sebagai pejabat pemerintah,” katanya.

Tinggalkan Komentar