Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Ketum PSSI Langsung Sujud Syukur Begitu Indonesia Menekuk Malaysia

Senin, 20 Des 2021 - 09:04 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (Dok. Pri) - inilah.com
Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (Dok. Pri)

Ketua umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan girang bukan kepalang melihat Timnas Indonesia sukses lolos ke Semifinal berkat kemenangan 4-1 Indonesia atas Malaysia dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Singapura, Minggu (19/12) malam.

Orang nomor satu di sepak bola Indonesia itu menyempatkan diri bersama keluarga menyaksikan pertandingan tersebut. Ia mengaku senang skuad Garuda berhasil menang telak 4-1 atas Harimau malaya sekaligus menjadi  pembuktian timnas yang sebelumnya diremehkan pada ajang ini.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan usai melakukan sujud syukur Indonesia mengalahkan Malaysia, 4-1, sekaligus menjadi juara Grup B.
Ketum PSSI Mochamad Iriawan melakukan sujud syukur usai kemenangan Indonesia mengalahkan Malaysia, 4-1, sekaligus menjadi juara Grup B Piala AFF 2020. Foto (dok.pri)

“Alhamdulillah Indonesia lolos ke semifinal. Luar biasa penampilan pemain. Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan lolos ke semifinal,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari PSSI.org.

Baca juga
Inisiatif Tasya Kamila Ajak Anak Muda Peka Lingkungan Hidup

Sejak jauh hari, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule itu sempat kaget juga melihat cibiran dan perang prediksi dari media Malaysia. Berkat kerja keras pemain dan strategi yang pas dari pelatih, hasil positif pun datang.

Tim nasional sepak bola Indonesia di bawah Shin  Tae yong menjelma sebagai sebuah kesatuan yang amat solid. Formasi dan pilihan pemain mula yang digunakan Shin berubah-ubah, menyesuaikan dengan lawan yang dihadapi ”Tim Garuda” di babak grup.

Indonesia selanjutnya bertemu dengan Singapura di semifinal. Singapura selaku tuan rumah, melaju setelah menjadi runner-up Grup A. Laga semifinal lainnya mempertemukan Vietnam selaku runner-up Grup B dengan Thailand sebagai juara Grup A.

Baca juga
Presiden Jokowi Serahkan Bonus Rp130,5 M ke Peraih Medali SEA Games Vietnam

Syukur kebahagiaan Iriawan terasa berlipat. Sebab, ketika menyaksikan laga itu, ia bersama keluarga sedang merayakan hari ulang tahun sang istri. ‘’Kebahagiaan ini makin lengkap jika kita bisa menyingkirkan Singapura dan lolos ke final untuk mengalahkan Vietnam atau Thailand,’’ imbuhnya.

Tinggalkan Komentar