Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Ketum PSSI Luruskan Alasan Ramai Rumakiek Absen Bela Timnas SEA Games 2021

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto PSSI) - inilah.com
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto PSSI)

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule menampik kabar miring yang menyebut Ramai Rumakiek enggan membela Tim Nasional Indonesia di SEA Games 2021.

Iwan Bule menyebut, persoalan yang melatarbelakangi mangkirnya bintang Persipura Jayapura dari panggilan Shin Tae-yong lantaran cedera yang bersarang di kakinya.

“Rumakiek setelah saya dalami ternyata dia ada sakit di pahanya, mungkin belum siap (gabung timnas),” ujar Iwab Bule kepada awak media di Kompleks Gelora Bung Karno, Selasa (19/4/2022).

Saat disinggung soal keterlibatan Persipura dalam mangkirnya Rumakiek, Iwan Bule menyebut hal tersebut tidak benar. Permasalahan Rumakiek murni alasan kesehatan.

Baca juga
Meski Gagal Emas di SEA Games, Kursi Pelatih Shin Tae-yong Masih Aman

“Yang jelas ada masalah kesehatan, tidak ada (halangan dari Persipura),” tambahnya.

Sayangnya, Shin Tae-yong sudah terlanjur menutup pintu bagi Rumakiek lantaran tak merespon surat pemanggilan bergabung dengan skuad timnas Indonesia U-23.

Rumakiek dianggap melakukan tindakan indispiliner hingga sanksi berat akan didapatinya dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek,” ucap Shin Tae-yong beberapa hari sebelumnya.

Rumakiek sebetulnya diproyeksikan Shin Tae-yong pada 29 pemain yang bakal melakoni serangkaian persiapan jelang menyambut SEA Games 2021 di Vietnam Mei mendatang.

Baca juga
Tembus Final, Pencak Silat Siap Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2021

Hanya saja Shin Tae-yong tak ambil pusing, dirinya akan menggaet setidaknya 20 pemain kunci dari 29 kandidat tanpa Rumakiek yang bakal diboyong menuju Vietnam.

Ada pun ke-29 termasuk empat pemain senior di dalamnya sedang digambleng dalam pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan selama beberapa minggu ke depan, jelang bertolak menuju Vietnam.

Rencananya, skuad Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Pohang Steelers pada 23 April dan Daejeon Hana Citizen pada 27 April.[inu]

Tinggalkan Komentar