Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Ketum PSSI Sebut MotoGP Awal Baik untuk Ajang Piala Dunia U-20 2023

iwan bule pssi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia menjadi awal yang baik untuk ajang Piala Dunia U-20, yang akan digelar pada 2023.

“Tahun depan kita menyelenggarakan perhelatan dunia yaitu U-20 tahun 2023 di Indonesia. Ini juga dalam sejarah sepak bola Indonesia baru pertama kali Indonesia mengadakan pergelaran piala dunia,” ujarnya saat berada di Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022).

Pria yang biasa disapa Iwan bule ini, menuturkan selama 92 tahun PSSI berdiri, baru pertama kali ajang tersebut digelar.

“Ini luar biasa. Sekali lagi ini semua berkat presiden kita meyakinkan FIFA bahwa Indonesia bisa,” katanya.

Baca juga
Foto: Warga Padati Parade MotoGP

Piala Dunia U-20 2023 rencananya akan digelar di enam venue, antara lain Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, juga stadion di Bali, sehingga menurut Iriawan akan menjadi momen yang luar biasa.

“Saya sudah lihat semua venue sudah siap tinggal menyempurnakan lagi. Stadion sudah oke semua sehingga Insya Allah kita akan berbangga nanti ada penyelenggaraan Piala Dunia di Indonesia yaitu tahun 2023, mohon doa dan dukungannya,” jelasnya.

“Saya bertanggung jawab terhadap prestasi timnas. Timnas sekarang mereka ada di Korea, sekarang hari ini latihan fisik dua hari, tentunya ini menjadi pekerjaan besar buat saya. Saya akan curahkan tenaga pikiran saya untuk timnas saya,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar