Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Keunggulan Edu Techno Park Fakultas Teknik

Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) Dr. Ir. Dwi Rahmalina, MT, kuliah jurusan Fakultas Teknik di perguruan tinggi swasta di Indonesia itu memiliki keunggulan lain. Yakni memiliki Edu Techno Park, atau disebut sebagai etalase produk teknologi yang mengedepankan riset berbasis SDGs dan Green Campus.

Dwi Rahmalina mengatakan Fakultas Teknik Universitas Pancasila tidak hanya daring, tetapi para mahasiswa juga mendapatkan praktikum secara luring untuk menunjang teori yang telah didapat.

Pelaksanaan program luring menjadi hal yang istimewa bagi mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pancasila, karena para mahasiswa mendapat fasiltas Swab Antigen sebelum menjalankan kegiatan belajar mengajar luring sesuai prokes yang berlaku.

Baca juga
Lapindo Simpan Harta Karun? Pemerintah Pilih Uang Talangan Kembali

“Selain itu FTUP juga menyediakan Beasiswa Prestasi Akademik untuk pogram Unggulan, dengan Kampus Merdeka (MBKM), dengan hak sebanyak 20 SKS untuk belajar di luar program studi antara lain Pertukaran mahasiswa merdeka,” kata Dwi dikutip Antaranews, Sabtu (30/1/2022).

Selanjutnya Magang bersertifikat, Program kewirausahaan Mahasiwa, Kampus Mengajar, Penelitian, Proyek Mandiri (Dilakukan dengan Mitra Kerjasama). Selain itu ada juga Rekognisi Pembelajaran Lampau.

Untuk itu Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) menyelenggarakan webinar dengan mengusung Tema ‘Kreativitas Tanpa Batas’ dalam rangka penerimaan calon mahasiswa baru di tahun ke-2 kondisi wabah COVID-19.

Dalam pemaparan materi kegiatan Webinar “Kreativitas Tanpa Batas”, Dosen FTUP Ilhamsyah Akbar, ST., MT menyampaikan bahwa Fakultas Teknik Universitas Pancasila memiliki beragam program yaitu Program Teknik Untuk Sarjana dengan jurusan Arsitektur (Akreditasi A).

Baca juga
Waketum MUI Anwar Abbas Tepis Anggapan Memusuhi Jokowi

Selain itu Teknik Informatika (Akreditasi A), Teknik Mesin (Akreditasi A), Teknik Sipil (Akreditasi A), Teknik Elektro (Akreditasi A), Teknik Industri (Akreditasi B).

Sedangkan Program Teknik Untuk D3 (Terakreditasi BAN-PT) yaitu Teknik Elektro, Teknik Mesin. Untuk Program Magister yaitu Teknik Mesin (Akreditasi B).

Selanjutnya Program pendidikan sedang dalam proses Pengusulan Prodi Baru yang sudah terekomendasi LLDIKTI3 yaitu Teknik Perkeretaapian (S1), Rekayasa Infrastruktur (S2),  Teknik Mesin (S3), Program pendidikan Profesi dalam Proses Penyusunan Dokumen,  Program Profesi Arsitektur dan Program Profesi Insinyur.

Lebih lanjut Ilham menjelaskan dalam kondisi pandemi ini FTUP memberikan kemudahan biaya pendidikan yang dapat dijangkau oleh calon mahasiswa baru dengan beberapa skema antara lain Skema 1 (satu) Pembayaran Lunas Paket Satu Semester, Skema 2 (dua) Pembayaran Angsuran 4x setiap Semester, Skema 3 (tiga) Pembayaran Angsuran 6x setiap Semester.

Tinggalkan Komentar