Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Kevin/Marcus Mundur dari 3 Turnamen, Herry IP Tak Mau Anak Asuhnya Digebuki Lawan

Kamis, 23 Jun 2022 - 18:53 WIB
minions inilah.com
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat berlaga di Indonesia Open 2022

Pelatih ganda putra bulu tangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi atau Herry IP memastikan salah satu anak asuhnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mundur dari tiga turnamen bergengsi di Asia Tenggara.

Pelatih yang akrab disapa coach Naga Api itu mengaku khawatir ganda putra terbaiknya bakal mendapat serangan bertubi-tubi dari lawan dan tidak mampu mengimbanginya, lantaran cedera yang dialami.

“Kalau persiapan tidak bagus dan tetap dipaksakan berangkat ke tiga turnamen, bisa-bisa Minions akan digebukin (tidak mampu mengimbangi permainan) lawan,” kata Herry IP, Kamis (23/6/2022).

“Ini yang tidak saya harapkan. Kalau sudah kalah, masyarakat nanti juga jadi heboh,” tambahnya

Baca juga
Indonesia Masters 2022: Momen Unik Fans Indonesia Dukung Denmark

Ganda putra berjuluk Minions dipastikan absen dalam tiga turnamen yakni Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open.

Selain cedera Marcus yang masih mengganjal adalah waktu persiapan untuk menghadapi ke tiga turnamen tersebut kata Herry IP juga terbilang mepet.

“Dengan kondisi belum pulih 100 persen, Marcus dan Kevin bisa tampil oke. Tapi gerakannya, belum maksimal. Masih perlu waktu untuk bisa kembali pulih 100 persen,” tutur Herry.

Dengan segala kendala hingga absennya Minions, Herry IP praktis hanya berharap pada beberapa ganda putra muda termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Mauland di tiga turnamen terdekat.

Baca juga
All Indonesian Final, Gelar Hylo Open Jadi Milik The Minions

Sementara, Minions diminta coach Naga Api untuk mengalihkan fokus pada persiapan menyambut kejuaraan dunia 2022 di Tokyo, Agustus mendatang.

“Waktunya untuk fokus ke persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia saja agar performanya bisa lebih optimal,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar