Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Kevin/Marcus Tarik Diri dari 3 Turnamen, Termasuk Malaysia Open 2022

Kamis, 23 Jun 2022 - 15:18 WIB
kevin marcus inilah.com
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat berlaga di Indonesia Masters 2022

Kabar kurang menyenangkan datang dari arena bulu tangkis Indonesia. Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pastikan mundur dari tiga kejuaraan bergengsi di Asean

Kepastian itu disampaikan langsung oleh pelatih Herry Iman Pierngadi atau Herry IP. Minions bakal absen Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open.

“Benar, Minions kita tarik dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open karena Marcus belum pulih dari cedera pasca-operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu,” kata Herry melalui keterangan resmi PBSI yang diterima Inilah.com.

Adapun alasan mundurnya Minions tak lain karena cedera Marcus belum benar-benar pulih. Selain itu, waktu persiapan untuk menghadapi ke tiga turnamen tersebut juga terbilang mepet.

Baca juga
Tebus Kesalahan, Menpora Kirim Tim Negosiator ke Badan Doping Dunia

“Dengan kondisi belum pulih 100 persen, Marcus dan Kevin bisa tampil oke. Meski begitu, penampilan Marcus di lapangan, terutama gerakannya, belum maksimal. Masih perlu waktu untuk bisa kembali pulih 100 persen,” tutur Herry.

Herry IP sejatinya tak menutup pintu memasang ganda peringkat satu dunia di tiga kejuaraan bergengsi Asean mendatang. Hanya saja, situasi dan kondisi yang kurang memungkinkan dari Marcus membuat dirinya mengurungkan niat tersebut.

Terlebih, Herry IP menyebut setiap tampil di turnamen, selalu ada ekspektasi yang demikian tinggi yang dibebankan kepada Kevin/Marcus. Dengan segala persiapan dan kondisi tubuh yang tidak maksimal, tentu sangat berat mengharapkan Minions selalu berperforma bagus.

Baca juga
Sekali Lagi Kevin/Marcus!

“Waktunya untuk fokus ke persiapan menghadapi kejuaraan dunia saja agar performanya bisa lebih optimal,” sebut Herry.

Di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 beberapa pekan lalu, Kevin/Marcus mewarnai comeback mereka setelah tiga bulan absen di beberapa kompetisi BWF.

Hasilnya tak terlalu buruk, Kevin/Marcus berhasil menembus partai semifinal saat Indonesia Masters 2022 sebelum akhirnya ditumbangkan oleh ganda Cina Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sementara di Indonesia Open 2022, Langkah Marcus/Kevin terhenti pada babak 16 besar, usia kalah dari pasangan non unggulan asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Tinggalkan Komentar