Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Khabib Nurmagomedov Akan Masuk Hall of Fame UFC

Nurmagomedov Hall of Fame
Khabib Nurmagomedov (foto: thesun.co.uk)

Mantan juara kelas ringan UFC yang tak terkalahkan Khabib Nurmagomedov akan resmi dimasukkan Hall of Fame UFC pada 2 Juli mendatang.

Nurmagomedov yang punya catatan menang-kalah 29-0 itu hadir di UFC 272 di Las Vegas pada Sabtu (5/3/2022) ketika UFC mengumumkan dia akan masuk Hall of Fame Class 2022.

Pria 33 tahun asal Dagestan, Rusia itu akan dilantik menjadi sayap fighter modern dalam Hall of Fame tersebut.

“Khabib (Nurmagomedov) adalah salah satu atlet terhebat yang pernah berkompetisi dalam olahraga profesional,” kata Presiden UFC Dana White seperti dilansir Reuters.

“Tidak ada yang mendominasi lawan mereka seperti dilakukan Khabib, dan pensiun tanpa terkalahkan, sebagai juara kelas ringan dan atlet nomor satu di dunia adalah pencapaian luar biasa. Sungguh merupakan kehormatan bisa memasukkannya ke Hall of Fame UFC musim panas ini,” lanjutnya.

Baca juga
Pensiun UFC, Khabib Jadi Pemain Sepak Bola, Lawan Masih Berani Tackle?

Nurmagomedov memenangi gelar kelas ringan pada 2018 dan mempertahankannya hingga resmi mengumumkan mundur pada Oktober 2020 dalam salah satu peristiwa yang paling berkesan dalam sejarah seni bela diri campuran atau mixed martial arts.

Nurmagomedov mengumumkan pensiun sambil menangis dan meletakkan sarung tangannya di atas matras setelah menang dalam laga UFC 254 melawan Justin Gaethje.

Kemenangan itu tercipta empat bulan setelah dia kehilangan ayah yang juga pelatih lamanya, Abdulmanap Nurmagomedov, akibat komplikasi COVID-19.

Tinggalkan Komentar