Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Khofifah dan AHY Layak Masuk Radar Cawapres Dampingi Anies

Selasa, 04 Okt 2022 - 20:30 WIB
Whatsapp Image 2022 10 03 At 13.59.31 - inilah.com
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024 di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). (Foto: Inilah.com/ Agus Priatna)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) dinilai layak masuk radar untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan. Kedua nama itu mencuat setelah Partai NasDem mendeklarasikan secara resmi Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Menurut Analis Komunikasi Politik Hendri Satrio, Khofifah dan AHY memiliki sejumlah keunggulan yang patut dipertimbangkan.

“Khofifah Indar Parawansa itu tepat juga. Khofifah perempuannya dapat, Jatimnya dapat,” kata Hendri kepada Inilah.com, Selasa (4/10/2022).

Hendri menjelaskan, Khofifah juga bisa meraih suara pemilih luar Pulau Jawa lantaran almarhum suaminya berasal dari suku Bugis, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca juga
Bikin Gemas, Masker Motif Ondel-Ondel Anies Baswedan jadi Sorotan

Sedangkan terkait AHY, Hendri menyebut, merupakan figur yang akan mampu melengkapi Anies. Anies akan mudah mendiskusikan berbagai hal dengan AHY.

Selain itu, peluang AHY menjadi cawapres Anies juga mengemuka lantaran Partai Demokrat disebut-sebut akan berkoalisi dengan Partai NasDem.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024. Alasan pemilihan Anies menurut Surya Paloh cukup simpel. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu dinilai memiliki visi misi yang tak jauh berbeda dengan partainya.

Surya Paloh memberikan Anies otoritas untuk menetapkan cawapres.

 

Baca juga
Kadin DKI Bantah Gugat Anies ke PTUN soal Kenaikan UMP

 

 

Tinggalkan Komentar