Selasa, 05 Juli 2022
06 Dzul Hijjah 1443

Kiat Jadi Pro Buat Video Ciamik di Galaxy S22 Series 5G, Gak Perlu Lagi Aplikasi Tambahan!

Minggu, 29 Mei 2022 - 15:43 WIB
Samsungs Galaxy S22 Ultra 5g Gets 100 Accurate Camera Specs Leaked - inilah.com
Samsungs Galaxy S22 Ultra 5g

Bagi content creator atau mereka yang senang membuat video, Galaxy S22 series 5Gmenawarkan fitur-fitur yang mengakomodir segala kebutuhan mereka dalam proses pembuatan konten video dengan hasil lebih bermakna.

Fitur-fitur perekaman video tersebut mencakup Nightography, Auto Frame Rate hingga Cinematic Video.  Berikut Keunggulan Galaxy S22 Series 5G untuk membuat video dengan story lebih menarik:

Nightography

Samsung Galaxy S22 Ultra Nightography 001 - inilah.com
Samsung Galaxy S22 Ultra Nightography

Salah satu hambatan yang kerap terjadi saat membuat video menggunakan smartphone adalah banyaknya noise saat merekam di malam hari atau kondisi minim cahaya. Dan tidak banyak perangkat yang cukup mampu untuk mengatasi hal tersebut.

Sebagai salah satu solusinya, Anda bisa mencoba Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Dari jajaran Galaxy S22 5G Series yang dimiliki Samsung, Galaxy S22 Ultra 5G menjadi smartphone yang dibekali Nightography tercanggih.

Sehingga memungkinkan pengguna mampu menangkap video yang jernih dan tajam, tidak hanya kamera belakang tapi juga kamera depan.

Secara teknis, sistem kamera Galaxy S22 Ultra 5G dibekali dengan 2.4μm pixel sensor, pixel sensor terbesar dari Samsung. Kelebihan menggunakan sensor berukuran besar adalah bisa menangkap lebih banyak cahaya dan membuat foto lebih cerah.

Baca juga
3 Seniman Digital RI Bikin Karya NFT Bermodal Smartphone

Kemampuan tersebut dipadukan dengan pemrosesan gambar yang begitu cerdas, termasuk dalam mengurangi noise yang kerap muncul saat kondisi low light. Adalah teknologi Nona-Binning yang didukung dengan Image Signal Processor (ISP) berbasis AI terdepan dari Samsung.

Hasilnya mampu menghadirkan resolusi gambar tertinggi untuk menghasilkan foto yang lebih jernih, tajam, dan detail sekalipun dalam cahaya rendah. Lebih lagi, lensa Super Clear Glass terdepan dari Galaxy S22 Ultra 5G membantu Anda merekam video saat malam hari dengan lebih smooth dan jernih tanpa noise.

Auto Framerate

Whatsapp Image 2022 05 30 At 09.56.43 - inilah.com

Selain foto low light yang lebih jernih, Galaxy S22 Ultra 5G juga memastikan rekaman video di kondisi low light akan tampil begitu terang dan detail berkat pengembangan teknologi video terbesar dari Samsung.

Salah satunya adalah peningkatan pada Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya untuk mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video yang direkam di kondisi low light.

Singkatnya, dalam kondisi cahaya terang video akan direkam pada kecepatan 60 FPS, namun saat kondisi malam atau kurang cahaya frame rate secara otomatis turun hingga 15 FPS. Hal ini dimaksudkan agar sensor dapat menangkap lebih banyak cahaya dan membuat video terlihat lebih bagus.

Baca juga
Samsung Resmi Luncurkan Trio Galaxy S22 5G

Lalu, pengembangan juga dilakukan pada teknologi Super Night Resolution yang memberikan kejernihan lebih di tiap video yang direkam di kondisi low light dengan menggabungkan berbagai frame untuk mendapatkan resolusi yang lebih baik.

Cinematic Video

220420 Samsung Galaxy S22 Series Videography Ois And Vdis 1024x575 - inilah.com

Kemampuan kamera di Galaxy S22 Ultra 5G juga bisa menghasilkan video yang kualitasnya sekelas film. Karena hp Samsung terbaru ini di dukung teknologi Cinematic Video berkat Super Steady System yang telah dikembangkan.

Salah satunya dari Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang 4x lebih cepat dalam menganalisis pergerakan perangkat dan kondisi penggunanya, misalnya ketika berjalan atau berlari.

Dengan begitu, stabilisasi yang dihasilkan menjadi lebih optimal, memungkinkan pengguna menangkap objek yang bergerak maupun merekam sambil bergerak dengan lebih stabil, lebih smooth, dan lebih minim getaran layaknya menggunakan kamera profesional.

Selain itu, Optical Image Stabilization (OIS) yang 58% lebih luas untuk menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya juga membuat hasil rekaman jadi lebih jernih, termasuk di malam hari.

Baca juga
Samsung dan BTS Kembali Berkolaborasi untuk Galaxy Unpacked 2022

Tidak hanya mampu menghasilkan video yang super stabil, termasuk di kondisi low-light, Galaxy S22 Ultra 5G juga mampu fokus pada subjek yang direkam dengan lebih baik.

Berkat teknologi Multi Object Tracking yang didukung auto frame rate yang lebih besar, Galaxy S22 Ultra 5G mampu mendeteksi hingga 10 orang dalam frame dengan fokus yang lebih cepat, bahkan dalam kondisi low-light. Hal tersebut juga didukung sensor Laser AutoFocus (AF) dengan AI terbarukan untuk penentuan fokus yang lebih pintar.

Dengan semua fitur canggih di Samsung Galaxy S22 Ultra tersebut, Anda bisa membuat video yang hasilnya mirip sebuah film sinema. Selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar