Selasa, 31 Januari 2023
09 Rajab 1444

KIB Sambut Amunisi Baru, Airlangga: Saya Sudah Jalan dengan Mbak Puan

Senin, 07 Nov 2022 - 22:45 WIB
Img 7821 - inilah.com
Puan Maharani bertemu Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Monas, Jakarta, Sabtu (8/10/2022). Keduanya sempat berbicara empat mata saat mengelilingi Monas selama 10 menit menggunakan mobil listrik. (Foto: Inilah.com/Harris Muda)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersiap menerima amunisi baru menyambut Pemilu 2024. KIB bakal kedatangan partai politik (parpol) lain yang siap bergabung dalam koalisi. Untuk menguatkan pernyataannya, Airlangga menyinggung pertemuannya dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang dilakukan pada Oktober 2022.

“Kemarin saya jalan dengan Mbak Puan, kemudian ketemu dengan teman-teman partai lain, jadi kami tunggu saja (bergabungnya parpol lain dalam KIB),” ucap Airlangga, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (7/11/2022) malam.

KIB yang terdiri atas gabungan Golkar, PAN dan PPP secara hitung-hitungan telah memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden karena memiliki 20 persen kursi di DPR. Sejauh ini, selain koalisi Gerindra-PKB, KIB menjadi salah satu koalisi parpol yang telah memiliki tiket menuju Pilpres 2024.

Baca juga
Ketua MPR: Pembangunan IKN Tak Boleh Berhenti meski Ganti Presiden

Menurutnya, membangun koalisi gemuk tidak ada salahnya. Sebab memperlebar peluang kemenangan Pemilu 2024 yang bakal digelar secara serentak.

Airlangga memastikan KIB terbuka dengan parpol lain untuk bergabung. Bahkan Menko Perekonomian mengaku sudah menyiapkan waktu untuk menyambut kedatangan parpol baru. “Kami lagi siapkan, ada waktunya,” kata Airlangga.

Dia juga mengatakan parpol lain akan bergabung sebelum detik-detik terakhir pendaftaran pasangan capres-cawapres pada Oktober-November 2023. Meski begitu, Airlangga enggan membeberkan parpol mana yang kemungkinan bakal bergabung dengan KIB dalam waktu dekat. Ketika disinggung Demokrat memungkinkan bakal merapat, Airlangga tidak menampik.

“Termasuk (Partai Demokrat),” tandas Airlangga Hartarto.

Tinggalkan Komentar