Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

KIB Segera Bentuk Tim Penjaringan Capres-Cawapres 2024

Selasa, 24 Mei 2022 - 18:52 WIB
KIB capres cawapres - inilah.com
inilah.com/Safarianshah

Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan membentuk tim penjaringan calon Presiden (Capres) dan calon Wakil Presiden (cawapres) untuk diusung pada Pilpres 2024.

“Apakah tim penjaringan lain-lain nantinya akan dibentuk oleh koalisi ini. Tim ini nanti bekerja sesuai arahan tiga Ketua Umum Partai untuk membuat program, pelaksanaan, time table, Capres dan Cawapres agar tidak sulit melihat ke depan,” kata Eddy dalam diskusi publik di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022).

Terkait nama-nama yang akan masuk bursa Capres-Cawapres, Eddy belum menjawab secara detail. Namun, ia memberi petunjuk terkait nama yang seringkali muncul di sejumlah lembaga survei.

Baca juga
Investasi Emas Ditengarai Tetap Atraktif di 2022

“Menunya udah jelas, yang berada 3 teratas namanya tetap. Cawapres juga tidak banyak perubahan. Stocknya itu nama-nama yang ada diusung oleh kami yang akan menjadi pemimpin Indonesia,” katanya.

Sampai sejauh ini KIB belum membahas dan memutuskan akan mengusung siapa di Pilpres 2024 mendatang. Sebab, keputusan nantinya akan diambil secara musyawarah mufakat di antara tiga ketua umum Partai.

“Belum dibahas dan belum diputuskan dibahas bersama tiga parpol,” pungkasnya. [fad]

Tinggalkan Komentar