Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Kibarkan Bendera Simbol LGBT, Kedubes Inggris tak Hargai Kultur Indonesia

Senin, 23 Mei 2022 - 16:07 WIB
DPD LaNyalla LGBT Kedubes Inggris - inilah.com
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendesak Kedubes Inggris minta maaf

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menilai Kedutaan Besar Inggris tak menghargai kultur Indonesia dengan mengibarkan bendera pelangi yang merupakan simbol Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT)

LaNyalla mendesak Kedutaan Besar Inggris meminta maaf dan tidak mengulangi pengibaran bendera tersebut.

“Pengibaran bendera simbol LGBT itu bentuk tak hormat Kedutaan Besar Inggris terhadap ranah ketimuran, tradisi, adat budaya serta agama yang dianut mayoritas bangsa Indonesia,” kata LaNyalla di sela kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Senin (23/5/2022).

Menurut LaNyalla, pengibaran bendera tersebut telah menuai kontroversi dan berpotensi menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat. Mantan Ketua Kadin Jawa Timur itu meminta Kedutaan Besar Inggris menghormati kondisi Indonesia yang tidak menerima perilaku LGBT.

Baca juga
Sebelum Wafat, Fahmi Idris Sempat Ajak Anak Makan Siang Bersama

“Kedutaan Besar Inggris tidak semestinya masuk pada ranah tersebut dan menghormati keyakinan masyarakat Indonesia yang menilai LGBT tak sejalan dengan norma apapun di negeri ini,” pungkas LaNyalla.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Inggris untuk RI yang berada di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, sempat mengibarkan bendera LGBT dengan dalih memperingati hari anti-homofobia pada 17 Mei. Namun, bendera pelangi itu sudah dicopot dan diganti dengan bendera Ukraina.

Tinggalkan Komentar