Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Kimia Farma Diagnostika Suguhkan Pelayanan Kesehatan Digital Berobat dari Rumah

Rabu, 25 Mei 2022 - 20:39 WIB
Kimia Farma Diagnostika
Unsplash

Pelayanan kesehatan digital menjadi andalan saat pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Tidak salah ketika PT. Kimia Farma Diagnostika (FKG) yang menyuguhkan kepada masyarakat layanan Reservasi Online, Telesales, sert Layanan Home Care. Hal ini memudahkan masyarakat untuk mengakses fasilitas kesehatan dari rumah.

Aktivitas layanan Telesales ini akan berfokus baik dalam merespon segala keinginan atau kebutuhan customer (inbound) maupun melakukan service after sales (outbond) kepada pelanggan.

Sedangkan untuk produk layanan Home Care, PT Kimia Farma Diagnostika telah menyediakan layanan tersebut di 48 titik seluruh Indonesia.

“Adapun pelayanan Home Care tersebut diharapkan dapat memudahkan customer untuk mendapatkan perawatan kesehatan maksimal tanpa harus keluar rumah, dikemas secara personalize sehingga menyesuikan dengan kebutuhan pasien baik individu maupun keluarga, dan dilakukan oleh tenaga medis profesional, dengan layanan yang ditawarkan berupa Layanan Dokter, Layanan Perawat, Layanan Bidan, Layanan Fisioterapi, dan Layanan Laboratorium Klinik,” kata Direktur Utama PT. Kimia Farma Diagnostika Adhy Nugrahanto Wokas ditulis di Jakarta, Rabu, (25/5/2022).

Selain itu, PT Kimia Farma Diagnostika dalam hal ini kesehatan juga memecahkan rekor dengan menerima dua penghargaan Rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Rekor pertama sebagai rekor pemecahan untuk kategori perusahaan dengan pelaksanaan edukasi dan skrining Hepatitis secara serentak seluruh Indonesia dengan peserta terbanyak yaitu 3.915 orang untuk edukasi Hepatitis dan 1.859 orang untuk skrining Hepatitis.

Rekor kedua juga tidak kalah istimewa, karena rekor ini mematahkan rekor sebelumnya untuk kategori jaringan klinik yang melayani pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terbanyak.

“Rekor sebelumnya telah dilakukan oleh jaringan klinik lain sebanyak 131.000 dosis vaksin selama 6 bulan,” tambahnya.

PT Kimia Farma Diagnostika melalui jaringan kliniknya mampu mematahkan rekor sebelumnya dengan melakukan layanan vaksinasi COVID-19 sebanyak 389.582 dosis vaksin dengan periode hanya 2 bulan sejak 1 Juli hingga 31 Agustus 2021 kepada berbagai lapisan masyarakat.

Tinggalkan Komentar