Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Kisah Hidup Uje Difilmkan, Pipik Kembali Menangis

Senin, 10 Jun 2013 - 09:15 WIB
Penulis : Aris Danu
Pipik Dian Irawati dan almarhum Ustad Jefry Al Buchori (Uje)

INILAH.COM, Tangerang Selatan - Rumah produksi MVP Picture akan mengangkat kisah hidup almarhum Ustadz Jefry Al Buchori (Uje) ke layar lebar. Hal tersebut membuat Pipik Dian Irawati, istri mendiang Uje menangis.

Menurut guru spiritual Uje, Gus Oong di kediaman Uje di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (9/6), Pipik masih merasakan kehilangan, sehingga film itu membuka memorinya kembali hingga membuatnya sedih.

"Sebenarnya dari sekitar satu bulanan, saya didatangi oleh pihak film untuk membuat film yang mengangkat tentang kehidupan Uje. Lalu, saya sampaikan ke Mbak Pipik, awalnya ia sangat berat. Berat sekali, karena kehilangan suami itu tidak bisa diukur dari apapun," ungkapnya.

Namun Pipik pun akhirnya pasrah saat memang kehidupan mendiang suaminya menjadi film layar lebar.

"Sampai tadi pagi Mbak Pipik berkata sambil menangis, 'Apa yang harus dilakukan?', saya jawab tanya pada hati nuranimu sendiri. Kepentingan manusia atau kepentingan pada Allah. Akhirnya dia menjawab, 'Ya, saya menyerah'," ceritanya.

Sementara itu Raam Punjabi, selaku produser eksekutif dari rumah produksi MVP Picture akan sangat berhati-hati dalam membuat skenario film yang berjudul Hijrah Cinta itu. Apalagi dalam mengorek informasi mengenai almarhum kepada keluarga yang masih dalam suasana duka.

"Kami tidak diberi keterbatasan dari keluarga. Tapi keluarga memberi pengarahan. Karena kami tidak tahu (tentang Uje), keluarga yang memberi tahu. Yang penting filmnya memberi panutan. Penulisan skenario oleh Pak Musfar akan dibicarakan dengan mbak Pipik dan keluarga," papar Raam.

Film Hijrah Cinta rencananya akan ditayangkan di bioskop Tanah Air akhir tahun ini. [aji]