Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Kisah Nyata Keajaiban Sedekah saat Kecelakaan Maut di Balikpapan

Keajaiban Sedekah - inilah.com
Instagram

Kisah nyata keajaiban sedekah banyak dialami orang yang ikhlas dalam berbuat amal hingga membuat takjub orang lain.

Seperti halnya pada kecelakaan maut yang terjadi di lampu merah persimpangan Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur masih membawa duka mendalam bagi para korban.

Kecelakaan beruntun yang terjadi pada Jumat,(21/01) tersebut juga menyisakan banyak cerita yang menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Dikutip Inilah.com dari akun Instagram hijrahfest pada Minggu, (23/01) ada sebuah keajaiban sedekah dalam peristiwa kecelakan maut di Balikpapan tersebut. Dituliskan dengan judul “the power of sedekah: selamat dari kecelakaan beruntun di Balikpapan.

Baca juga
Inilah Daftar Nama Perusahaan TI Korban Kebakaran Gedung Cyber di Kuningan

Menurut laporan itu, ada sepasang suami istri yang berhasil selamat dari hantaman truk tronton bermuatan 20 ton dan tidak mengalami luka yang cukup berat.

Dikutip dari Instagram @M_ramadhan212, diketahui bahwa sepasang suami istri tersebut berangkat mengendarai motor setelah salat subuh.

Siti Marwiyah bersama suaminya Bowo berniat untuk membagikan sedekah (Jumat berkah) yang rutin mereka lakukan dan sudah mereka siapkan digantung di motor.

Pada saat mereka berhenti di lampu merah persimpangan turunan Rapak Balikpapan, secara tiba-tiba dari arah belakang truk tronton melaju dengan kecepatan tinggi.

Truk tronton tersebut kehilangan kendali hingga menabrak kendaraan yang ada di depannya yang tengah menunggu lampu merah.

Baca juga
Ingin Vaksin Booster? ANTV dan tvOne Hadirkan Sentra Vaksin di GOR Tambun Bekasi

Atas kecelakaan maut di Balikpapan tersebut dilaporkan sejumlah orang mengalami luka hingga dilarikan ke rumah sakit dan beberapa orang dilaporkan meninggal dunia.

Pasca kejadian itu keajaiban terjadi pasutri tersebut selamat dari maut dengan luka ringan berupa gesekan pecahan kaca yang menyayat sedikit di telapak tangannya bahkan motornya masih berdiri dengan kokoh di samping banyak kendaraan yang sudah hancur.

“Tidak hanya itu, kue beserta bungkusnya yang dibeli Marwiyah masih utuh dan tidak rusak sama sekali,” tulisnya.

Akun Instagram tersebut juga menyebutkan bahwa pada saat insiden, motor sepasang suami istri tersebut diapit oleh dua mobil hitam, dan putih.

Baca juga
Dibully Karena Down Syndrome, Anak Ini Diantar Presiden Ke Sekolah

Bahkan terlihat dalam foto yang diunggah dalam akun Instagram tersebut, motor yang ditumpangi oleh sepasang suami istri tidak mengalami rusak.

Terkait informasi tersebut, Inilah.com sudah menghubungi pemilik akun Instagram, dikonfirmasi kisah ini benar adanya berdasarkan penuturan cerita dari rekan kerjanya di BWA (Badan Wakaf Al-Qur’an).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hijrah Festival (@hijrahfest)

Tinggalkan Komentar