Kisah Semangat Nenek Maya Ikut Vaksin Covid-19

Kisah Semangat Nenek Maya Ikut Vaksin Covid-19 - inilah.com
Nenek Maya menjalani tes tensi darah sebelum vaksin Foto: Didik Setiawan

Dengan kursi roda, nenek berusia 70 tahunan ini duduk dengan memakai masker medis dan ditemani oleh seorang relawan dari Karang Taruna Kelurahan Jembatan Besi mendorongnya dari rumah ke lokasi vaksinasi. Nenek Maya rencananya akan mendapatkan vaksin dari Program Sentra Vaksinasi di Sekolah Chandra Naya, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat pada hari ini Rabu, 15 September 2021. Nenek Maya begitu sapaan akrabnya menjalani serangkaian tes mulai dari screening tahap pertama dengan mulai dari cek suhu tubuh hingga menjalani tes tensi darah dengan dibantu tenaga medis. Perlahan nenek Maya menjalani tes tensi darah.  Sabar menunggu hasilnya pun keluar. Namun sayang hasi tensi darah nenek Maya tinggi, sehingga disaranan nenek Maya untuk meminum sebutir obat penurun tensi darah sambil menunggu tensi darah yang kedua usai menunggu hingga kurun waktu 15 menit. Diruang observasi nenek Maya duduk dan meminu obat sambil sesekali menyeka keringat.

Baca juga  Antisipasi COVID-19 Gelombang Ketiga Mobilisasi Masyarakat Dikendalikan

Vaksin jenis Sinovac rencananya akan disuntikkan untuk nenek Maya. dengan sabar ia menunggu giliran untuk tensi darah yang kedua kalinya. Usai ikhtiar meminum obat, nenek Maya yakin hari ini Rabu, 15 September 2021 ia akan mendapatkan suntikan vaksin dosis pertamanya. Usai menjalani tensi darah yang kedua. Hasilnya pun masih tinggi wal hasil nenek Maya harus bersabar untuk menunda suntik Vaksin hari ini. Meskipun hari ini nenek Maya tak dapatkan Vaksin namun semangatnya tak luntur, ia tetap bersemangat sambil menunggu hari esok jadwal vaksin selanjutnya. Senyum sederhananya terpacar dari binar matanya sambil menutup hari ini untuk pulang ke rumah diantar pemuda relawan Karang Taruna.

Baca juga  Jamin Keadilan Berusaha Bea Cukai Gelar Operasi Pasar Berantas Rokok Ilegal

Kisah nenek Maya hari ini menyadarkan kita bahwa semangat untuk mengikuti vaksin dan untuk sehat harus dimiliki oleh siapapun tanpa terkecuali. Tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi Covid-19 seperti nenek Maya merupakan sebuah ikhtiar yang sangat dibutuhkan saat ini di masa pandemi Covid-19 agar Pandemi cepat berlalu. Ikhtiar nenek Maya untuk menjaga kesehatan diri sendiri, serta turut menjaga keselamatan dan kesehatan orang lain turut dicontoh. Bahwa usia tidak menghalangi untuk mengikuti vaksin dan tetap menerapan protokol kesehatan.

Tinggalkan Komentar