Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Klaim Bukan Terkait Pilpres, Ratusan Ribu Relawan Jokowi Ramaikan GBK Besok

Jumat, 25 Nov 2022 - 23:14 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Relawan Jokowi - inilah.com
Suasana silaturahmi relawan dengan Presiden Jokowi di Gedung E-Convention Ancol, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). (Foto: Antara)

Ratusan ribu relawan Joko Widodo (Jokowi) bakal meramaikan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu pagi (26/11/2022). Acara bertajuk Nusantara Bersatu ini diklaim bukan agenda politik menyangkut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Tidak ada agenda politik, apalagi terkait Pilpres 2024,” kata Ketua Umum Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Benny Rhamdani dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11/2022).

Acara tersebut rencananya berlangsung mulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB.

Benny menjelaskan, relawan pendukung Jokowi akan berdoa bersama dan menggalang dana untuk korban bencana di Cianjur, Jawa Barat. Menurut dia, Presiden Jokowi juga bakal hadir di acara tersebut.

Baca juga
Petinggi PDIP dan PAN Bersepeda Bareng, Hasto: Kami Tidak Bahas Pilpres

“Juga akan dibacakan maklumat kebangsaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Benny menyebut, politik relawan Jokowi adalah bersama Jokowi. Selain itu, tegak lurus kepada mantan Wali Kota Solo tersebut. Oleh karena itu, ia menegaskan, acara Nusantara Bersatu adalah agenda kemanusiaan dan solidaritas sosial kebangsaan para relawan Jokowi.

Menurut dia, politik kebangsaan relawan Jokowi selalu mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan negara. Termasuk merawat harmoni keberagaman Indonesia.

Tradisi gotong royong harus menjadi warisan para leluhur sebagai kekuatan yang perlu dilestarikan, dibumikan kepada anak bangsa. Tidak hanya itu, ribuan relawan juga akan mengonsolidasikan diri untuk melawan praktik radikalisme dan terorisme di Indonesia.

Baca juga
PKS Akui Ada Upaya Menjegal Anies Nyapres, Salah Satunya Diduga Lewat KPK

“Kita tidak ingin Indonesia yang sedang bergerak maju dengan kerja-kerja pemerintahan dirusak oleh kelompok politik yang selalu menggunakan strategi pecah belah dan adu domba,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Gerakan Nusantara Bersatu Aminuddin Ma’ruf mengatakan, sekitar 150 ribu orang bakal menghadiri acara tersebut. Dalam keterangannya kepada awak media, Jumat sore, Aminuddin turut menyebut, relawan Jokowi akan menuju Cianjur usai acara.

Tinggalkan Komentar