Rabu, 08 Februari 2023
17 Rajab 1444

Klarifikasi Diego Michiels soal Insiden Ludah-Pukul Krmencik

Rabu, 07 Des 2022 - 07:58 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Soal Duel Diego Michiels Vs Michael Krmencik, Komdis PSSI: Masuk Ring Tinju Saja!
Kapten Borneo FC Diego Michiels berseteru dengan Michael Krmencik (Twitter/@Broadcastbola)

Kapten Borneo FC Diego Michiels memberi klarifikasi usai insiden saling ludah hingga pemukulan terhadap striker Persija Michael Krmencik dalam lanjutan Liga 1 jadi sorotan.

Nama pemain naturalisasi itu bahkan jadi trending di Twitter usai laga lanjutan Liga 1 sistem Bubble, Selasa (6/12/2022).

Persija akhirnya menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Firza Andika di menit ke-55. Namun insiden antara Diego Michiels dengan Michael Krmencik jadi sorotan utama pertandingan tersebut.

Insiden yang terekam kamera itu menunjukkan Diego meludah ke arah Krmencik. Setelah Krmencik meludah balik, Diego langsung memukul wajah Krmencik dari belakang. Setelah berteriak kesakitan, penyerang asal Ceko itu terjatuh di lapangan.

Baca juga
Rekrut Dua Pemain Anyar, Persija Mantap Tatap Putaran Kedua Liga 1

Setelah sempat berdiskusi dengan asisten, wasit memberikan Diego kartu merah, sementara Krmencik diganjar kartu kuning.

Klarifikasi Diego Michiels Usai Insiden Saling Ludah Dengan Krmencik (instagramtangkapan Layar) - inilah.com
Klarifikasi Diego Michiels Usai Insiden Saling Ludah Dengan Krmencik (instagram/tangkapan Layar)

Namun ketegangan antar keduanya tak mereda. Setelah diusir ke luar lapangan, Diego kembali menghampiri Krmencik dan melancarkan pukulan ke wajah hingga sang bomber tersungkur lagi di lapangan.

Usai pertandingan, Diego lewat insta story memberi klarifikasi dan mengatakan bahwa Krmencik yang lebih dulu meludahinya dan memprovokasi.

“Kejadian ini sudah mulai sebelum di rekaman ini mulai. Dia jalan dari jauh ke arah saya passudah dekat dia ludahin duluan ke saya,” tulis Diego lewat Instagram pribadinya @diegomichiels24, Selasa (6/12/2022) malam.

Baca juga
Valentino Jebret Mundur Sebagai Komentator Liga 1 Usai Tragedi Kanjuruhan

Bahkan Diego mengaku sejak awal laga sudah diprovokasi oleh Krmencik dengan kata-kata makian.”Saya sudah kasih tahu ke teman-teman lain di Persija di babak pertama tapi mereka diam saja,” ungkapnya.

Meski begitu, Diego mengaku siap menerima hukuman atas aksinya tersebut.”Jangan bilang saya yang mulai padahal dia yang mulai. Tapi tidak apa-apa, salut untuk Persija dengan 3 poin dan saya terima hukuman apapun,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar