Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Klasemen Akhir Grup F: Jadi Underdog, Maroko Malah Finis di Puncak

Jumat, 02 Des 2022 - 02:33 WIB
Klasemen Akhir Grup F
Para pemain Maroko meluapkan kegembiraan mereka setelah mengalahkan Kanada 2-1 dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup F, Kamis (1/12/2022). (foto: Associated Press/Alessandra Tarantino)

Menjadi underdog dalam grup yang sebelumnya diperkirakan bakal didominasi Belgia yang berperingkat dua dunia dan Kroasia yang runner-up Piala Dunia 2018, Maroko malah mampu tampil fantastis dan secara mengejutkan menjuarai Grup F Piala Dunia 2022.

Maroko melaju ke babak 16 besar Piala Dunia untuk pertama kali dalam 36 tahun setelah menang 2-1 atas Kanada dalam pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Kamis (1/12/2022).

Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri memastikan tim Afrika Utara itu finis di puncak klasemen grup dengan gol-gol mereka. Satu gol balasan Kanada dicetak lewat gol bunuh diri Nayef Aguerd.

Baca juga
Puan dan Mega Datangi Lokasi Tragedi Itaewon, Sampaikan Duka Cita

Itu merupakan kemenangan kedua Maroko dalam grup tersebut setelah juga mengalahkan Belgia dalam laga kedua. Mereka menjadi tim tak terkalahkan di grup F. Hasil lainnya adalah seri melawan Kroasia.

Dalam laga pamungkas Grup F lainnya, Belgia bermain imbang 0-0 melawan Kroasia sehingga hanya bisa finis urutan ketiga dengan 4 poin.

Belgia hanya mencetak satu gol selama turnamen ini yang bahkan kalah produktif dibandingkan peringkat empat Kanada, meski gawang Kanada dibobol tujuh kali. Kanada juga kalah dalam semua dari tiga laga fase grup.

Berikut klasemen akhir Grup F Piala Dunia 2022:

grup f maroko

Tinggalkan Komentar