Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Klasemen Liga 1 Makin Panas, Lima Tim Bersaing Jadi Kampiun

Minggu, 30 Jan 2022 - 11:05 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Klasemen liga 1 makin panas
Klasemen LIga 1 Makin Panas

Hasil laga pekan ke-21 BRI Liga 1 makin memanaskan persaingan di puncak klasemen jelang berakhirnya kompetisi.

Lima tim teratas, Arema, Persib, Bhayangkara, Persebaya dan Bali United saling tempel dengan selisih poin yang tipis dari pemuncak klasemen.

Arema bertengger sebagai pemuncak klasemen sementara dengan poin 44. Persib Bandung menempel di posisi kedua dengan 43 poin. Kemenangan Maung Bandung kontra Persikabo Sabtu malam membuat tim asuhan Robert Rene Alberts sukses menggeser Bhayangkara FC ke tempat ketiga unggul selisih gol.

Di tempat keempat, kemenangan penting Persebaya atas PSS Sleman 1-0 membuat Bajul Ijo mengemas 42 poin. Skuad asuhan Aji Santoso itu hanya tertinggal 2 poin dari sang pemuncak klasemen.

Baca juga
Di Beranda Istana Alhambra (7 – Santai di Buen Retiro Park)

Posisi kelima, Bali United sukses menjaga jarak poin usai mengandaskan perlawanan sengit Borneo FC 2-1. Serdadu Tridatu mengemas 41 poin dari 21 laga dan berjarak 3 poin dari Arema di puncak klasemen.

Dengan sisa 7 pertandingan, lima tim praktis masih punya kans besar untuk menjadi kampium BRI Liga 1 2021-2022.

Selain ketatnya persaingan klasemen, masing-masing tim juga harus berjuang melawan serangan COVID-19 yang mulai menerjang.

Persib sudah merasakan 9 pemainnya harus menepi karena positif COVID-19.

Meski begitu, penyelenggara belum ada rencana untuk menunda jadwal pertandingan yang sudah terbit. Prokes ketat dalam tiap pertandingan serta di dalam tim menjadi standar penyelenggara dalam menggelar kompetisi.

Tinggalkan Komentar