Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Kloter Pertama Haji 2022 Diberangkatkan Sabtu Besok

Jumat, 03 Jun 2022 - 15:12 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Haji 2022 Kemenag - inilah.com
haji.kemenag.go.id

Kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji akan diberangkatkan pada Sabtu (4/6/2022) besok. Kloter pertama embarkasi Jakarta itu diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pukul 00.05 WIB.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Hilman Latif mengatakan, sebanyak 389 jemaah dalam kondisi sehat dan terbebas dari paparan COVID-19.

“Saya yakin jemaah yang masuk hari ini sehat-sehat dan terbebas dari COVID-19. Saya lebih baik keras di sini demi melindungi semua jemaah haji,” kata Hilman dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022).

Hilman menambahkan, untuk mendukung pelaksaan ibadah haji Indonesia, Kemenag juga telah memberangkatkan para petugas haji. Dalam membantu jemaah nantinya, para petugas haji sudah didukung database digital urutan keberangkatan dan informasi lain terkait pergerakan jemaah.

Baca juga
Foto: Potret Persiapan Asrama Haji untuk Keberangakatan Jama'ah Umroh Pertama Sejak Pandemi Covid-19

“Proses digitalisasi dokumen saat ini dilakukan guna membantu proses visa dan paspor selesai lebih cepat, sehingga ada akselerasi pelayanan,” ujar Hilman.

Jemaah kloter pertama ini akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 4 Juni 2022, pukul 06.45. Mereka diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pada 12.10 waktu Arab Saudi.

Turut hadir dalam penerimaan jemaah itu di antaranya Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Akhmad Fauzin, dan Kepala Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar.

Tinggalkan Komentar