Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Klub-klub Liga Premier Inggris Sepakat Lanjutkan Kompetisi di Tengah Badai COVID-19

Selasa, 21 Des 2021 - 06:01 WIB
Liga Premier - inilah.com

Klub-klub Liga Premier Inggris sepakat untuk melanjutkan kompetisi di tengah badai COVID-19 yang akhir pekan lalu sempat membuat enam dari 10 pertandingan harus ditangguhkan.

Krisis COVID-19 melanda banyak klub Liga Premier dan sedikitnya 10 pertandingan telah ditangguhkan sepanjang Desember karena tidak memiliki jumlah pemain yang cukup di dalam skuad atau terhalang untuk melakukan persiapan.

Keadaan tersebut mengundang pertanyaan apakah jadwal padat, di mana setiap tim akan bermain tiga kali sejak Boxing Day atau 26 Desember hingga 3 Januari mendatang, bisa tetap dilangsungkan.

Namun, laporan terbaru dari BBC pada Senin (20/12/2021) menyatakan bahwa klub-klub Liga Premier sepakat melanjutkan kompetisi.

Baca juga
Omicron 75% Lebih Kecil Sebabkan Kematian daripada Delta

Bahkan, salah satu pendekatan radikal yang diterapkan adalah setiap tim tetap wajib memainkan pertandingan mereka apabila memiliki sedikitnya 13 pemain dan satu penjaga gawang yang siap diturunkan.

Namun, pihak operator Liga Premier belum mau melayani permintaan komentar atas laporan tersebut.

Sementara itu, federasi sepak bola Inggris, FA, pada Selasa (21/12/2021) dini hari WIB mengumumkan mereka telah sepakat untuk menghapuskan format laga ulang untuk putaran ketiga dan keempat Piala FA yang dijadwalkan berlangsung Januari dan Februari 2022.

Apabila pertandingan berakhir dengan skor imbang setelah 90 menit waktu normal, maka laga dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit dan adu penalti bila diperlukan, demikian pengumuman laman resmi FA.

Baca juga
Ketua dan Sejumlah Anggota Komisi I DPR Positif COVID-19

 

Tinggalkan Komentar