Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Klub Pendayung Hingga Pekebun Siap Bantu Pencarian Eril

Rabu, 01 Jun 2022 - 16:54 WIB
Rk Carieril - inilah.com
Proses pencairan Eril, putera Ridwan Kamil jalan terus

Kepala Kepolisian Maritim Bern menyampaikan bahwa pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss melibatkan sejumlah komunitas.

Berdasarkan keterangan pers dari Kedubes RI untuk Swiss yang diterima di Jakarta, Rabu (1/6/2022), pertemuan antara Kepala Kepolisian Maritim bern dengan orang tua Eril di salah satu rumah kapal atau boat house di wilayah Wohlensee, membicarakan banyak hal.

Di mana, polisi maritim Bern menyampaikan bahwa informasi tenggelamnya Eril sudah disampaikan ke berbagai pihak, termasuk omunitas di sepanjang bantaran sungai Aare. Hal ini direspons positif karena mereka tertarik untuk memberikan bantuan. Klub Dayung, Pemancing hingga Komunitas Pekebun tertarik berpartisipasi.

Baca juga
Bukan Ahok atau Ridwan Kamil Jadi Otorita IKN, Mantan Petinggi ADB Ini yang Beruntung

Namun ada sedikit kabar buruk. Dalam beberapa hari ke depan, cuaca di kota Bern diperkirakan terjadi hujan dan badai. Hal itu akan memengaruhi kondisi air di Sungai Aare.

Pihak kepolisian maritim Bern, akan melanjutkan pencarian secara intensif dengan metode yang sama dengan sebelumnya. Yakni, patroli darat, perahu, drone. Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu.

 

Tinggalkan Komentar