KNKT Segera Ungkap Kecelakaan LRT di Cibubur

KNKT Segera Ungkap Kecelakaan LRT di Cibubur - inilah.com
Kecelakaan LRT (Agus Priatna)

Hingga hari ini, Selasa (26/10/2021) Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih mengumpulkan sejumlah bukti terkait kecelakaan Lintas Rel Terpadu (LRT) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Perkeretaapian KNKT Suprapto menjelaskan pihaknya telah mengumpulkan data-data mengenai kecelakaan kereta LRT tersebut. “Semua dibutuhkan data yang cukup, nanti segera kami sampaikan hasilnya,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Industri Kereta Api (INKA) Novi Budiantoro menjelaskan investigasi penyebab kecelakaan akan segera disampaikan oleh KNKT. Apakah ada unsur kelalaian dari masinis atau penyebab lain, pihaknya masih belum tahu secara pasti.

“Itu nanti investigasi, ada kayak black box gitu ya. Nanti yang buka KNKT,” jelasnya.

Baca juga  PT INKA Jelaskan Kronologi Tabrakan LRT di Cibubur

Sebelumnya, kecelakaan kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) terjadi di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur saat sedang dalam tahap uji coba pada Senin (25/10/2021) kemarin. Kereta dengan nomor trainset 29 dan 20 mengalami tabrakan di antara Stasiun Cibubur Harjamukti dan Ciracas.

Atas insiden tersebut, PT INKA meminta maaf kepada sejumlah pihak di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Tinggalkan Komentar