KNPI Terus Gulirkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Pandemi

KNPI Terus Gulirkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Pandemi - inilah.com

Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) kembali menggulirkan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui  Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, sebelumnya pihaknya telah memberikan bantuan beras dan sembako masing-masing sebanyak 1 ton kepada seluruh DPD KNPI di Jakarta dan Kepulauan Seribu.

“DPP KNPI kembali menyalurkan bantuan ke sejumlah OKP dalam rangka sinergitas kegiatan sosial,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Rabu(22/9/2021).

Pemberian bantuan tersebut yang pertama kepada Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Kiara (DPP GM KIARA) yang diterima  oleh Bung Hartantio Nugraha sebagai Wakil Ketua dan Bung Ainun Fuadi, Sekretaris Jenderal.

Baca juga  Kinerja Menpora Zainudin Amali Dkritik Pemuda


Selanjutnya, DPP KNPI menyerahkan beras kepada Dewan Pimpinan Pusat Indonesia Muda Multi Dimensi (DPP IMD) dan diterima oleh Ketua Dewan Pembina Bambang R.

Bantuan beras juga diberikan kepada Dewan Pimpinan Nasional Barisan Muda Damai Sejahtera (DPN BMDS) dan diterima oleh Sekretaris Jenderal Samuel F Silaen.

“DPP KNPI juga menyerahkan beras kepada Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Demokrasi Kebangsaan (DPN PDK) dan diterima oleh Ketua Umum Bung Reza Fahrur,” tegas Haris.

Pihaknya juga menyerahkan beras kepada Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Warga Jaya Indonesia yang diterima oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Rita Irawati, Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Indonesia (DPP GPI) yang diterima oleh Ketua Umum DPP GPI Bung Andi Iskandar serta Presidium Pemuda Indonesia yang diterima oleh Sekjen Bung Nanang Supriatna.

Baca juga  YLKI Sarankan Pemerintah Tetapkan Harga Tes PCR Rp100 Ribu

Haris melanjutkan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan semangat dari DPP KNPI kepada masyarakat agar tetap bangkit di tengah pandemi covid 19 saat ini.

“Bantuan berupa beras ini bentuk kepedulian DPP KNPI kepada masyarakat. Bantuan ini memang tidak mencukupi, namun minimal bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Karena kata Haris, di masa pandemi, bantuan semacam ini tentu sangat diperlukan masyarakat. Apalagi, dampak dari pandemi tersebut sempat melumpuhkan berbagai sektor, termasuk sektor ekonomi.

“DPP KNPI bersama OKP memberikan perhatian ini kepada masyarakat Jakarta maupun wilayah luar Jakarta, seperti Banten yang kita juga telah hadir disana sebelumnya,” pungkasnya.

Baca juga  Semangat Berbagi, KNPI Salurkan Bantuan Beras ke Angkatan Muda Islam Indonesia

Tinggalkan Komentar