Selasa, 05 Juli 2022
06 Dzul Hijjah 1443

Koalisi Indonesia Bersatu Bantah Deklarasi Capres dalam Silatnas Besok

Jumat, 03 Jun 2022 - 22:06 WIB
Img 20220603 170723 - inilah.com
Sekjen PAN Eddy Soeparno menegaskan internal Koalisi Indonesia Bersatu belum membahas capres-cawapres. Gelaran silatnas, Sabtu (4/6/2022) besok, bukan untuk deklarasi. Foto: Antara

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri atas Golkar, PAN dan PPP belum membahas pasangan capres-cawapres untuk diusung pada Pilpres 2024. Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengungkapkan, silaturahmi nasional (silatnas) KIB yang digelar di Pelataran Hutan Kota, Senayan, pada Sabtu (4/6/2022) besok, tidak terkait dengan deklarasi capres mapun pasangan capres dan cawapres.

Menurut Eddy, internal koalisi belum melakukan pembahasan mengenai capres-cawapres. Pasalnya KIB masih membutuhkan waktu untuk melakukan kajian mendalam sebelum menentukan pasangan capres-cawapres yang bakal diusung pada Pilpres 2024.

“Salah satu tujuan dari koalisi itu kemudian adalah mampu untuk mengusung pasangan capres dan cawapres, tetapi tidak dalam waktu dekat. Apalagi besok ini disampaikan, enggak. Prosesnya tidak bisa secepat itu,” kata Eddy, di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Baca juga
Pencapresan Ganjar Diprediksi Bakal Terbentur Masalah Hukum

Anggota DPR itu juga menyebutkan, pertemuan antara pengurus KIB dalam gelaran silatnas sebatas silaturahmi dan tindaklanjut dari pertemuan para ketum sebelumnya. Para ketum yang dimaksud yaitu, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Dia juga menegaskan KIB tidak menutup pintu bagi parpol lain untuk bergabung. Baik parpol yang memiliki kursi di parlemen seperti PKS maupun parpol-parpol non-parlemen.

“Koalisi ini sifatnya inklusif. Siapa pun yang mau bergabung silakan. Kami sambut dengan tangan terbuka. Siapapun, baik PKS, mau partai lain di parlemen, atau di non-parlemen,” ujarnya.

Baca juga
Keberanian; Hal yang Menonjol dalam Kepemimpinan Anies Baswedan

 

Tinggalkan Komentar